AP II: Bisnis Kargo Tidak Menurun Meski Pembatasan Penerbangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Jun 2020 14:00 WIB

AP II: Bisnis Kargo Tidak Menurun Meski Pembatasan Penerbangan

i

Suasana di Terminal Kargo 520. SP/AP

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pembatasan penerbangan saat pandemic Covid-19 ternyata tidak begitu memengaruhi jalannya bisnis kargo Angkasa Pura II.

Terkait jalannya bisnis kargo yang tidak terlalu dipengaruhi oleh pembatasan penerbangan ini Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menagatakan bahwa Angkasa Pura II mencatat volume kargo selama pembatasan penerbangan pada 7 Mei – 7 Juni 2020 di 19 bandara perseroan diperkirakan mencapai sekitar 34 juta kilogram, khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 27 juta kilogram.

“Tidak ada pembatasan bagi kargo, dan justru diperluas di mana maskapai yang mengoperasikan pesawat dengan konfigurasi penumpang dapat kemudian khusus mengoperasikan penerbangan kargo dengan memuat kargo di kabin penumpang. PT Angkasa Pura II selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan guna menjaga pengelolaan di pergudangan serta aspek lainnya, memastikan kargo tertangani dengan baik,” katanya.

Pihaknya mengaku selalu berkoordinasi dengan stakeholder guna menjaga pengelolaan di pergudangan serta aspek lainnya, memastikan kargo tertangani dengan baik. Selain maskapai penumpang yang mengoperasikan penerbangan kargo, terdapat juga maskapai yang memang mengoperasikan pesawat kargo (freighter) di bandara PT Angkasa Pura II yaitu My Indo Airlines, Cargo Lux dan K-Mile Air. 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU