•   Selasa, 7 April 2020
Uncategories

Anies: Hari Pertama, Orangtua Harus Antar Anak Sekolah

( words)
Anies Baswedan


SURABAYAPAGI.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2018/2019 di SDN Kampung Melayu 01 dan 02, Jalan Kebon Pala I Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, 16 Juli 2018. Anies menganjurkan kepada semua orangtua atau wali murid, di hari pertama masuk sekolah ini dapat mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.
"Kita berharap hari pertama ini menjadi hari di mana orangtua sebagai pendidik pertama, terutama berinteraksi dengan guru sebagai pendidik anak-anak di pagi hari dan siang hari," kata Anies di lokasi.
Anies menjelaskan, dua pendidik ini harus bertemu dan berinteraksi sehingga semua potensi anak bisa dikembangkan dengan baik. Bila ada masalah dapat diselesaikan dengan cepat.
"Tugas kami adalah menyelenggarakan pendidikan, bukan hanya sekadar menyelenggarakan sekolah. Oleh karena itu, kita ingin memastikan bahwa di DKI pendidikan berjalan dengan baik dan orangtua dan guru juga berkomunikasi," katanya.
Menurut dia, di SDN Kampung Melayu 01 pagi ini kebetulan ada program makanan tambahan anak sekolah. Program ini saat ini baru berlangsung di 48 sekolah di DKI Jakarta." Mudah-mudahan kita bisa kembangkan di tahun depan. Kita siap anggarannya," ucap dia.
Harapannya, kata dia, anak-anak di Jakarta asupan gizinya sehat, baik, secara kesehatan terbebas dari potensi penyakit dengan imunisasi. Kemudian di sekolah mendapatkan pendidikan yang baik.
"Pada akhirnya warga kota ini intinya di keluarga. Kalau keluarga anak-anaknya bisa sekolah dengan baik, Insya Allah masa depan akan lebih baik," ujarnya.

Berita Populer