•   Selasa, 28 Januari 2020
Geliat Partai Politik

Anggota DPRD Jatim, Fauzan Fuadi Tingkatkan Sinergi dengan MWC NU

( words)
Teks Foto : Anggota DPRD Jatim Fauzan Fuadi (berdiri) saat reses di Kantor MWC NU Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Minggu (24/11/2019).


RESES I DPRD Jatim
TUBAN, SURABAYAPAGI.COM -Anggota DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi memanfaatkan masa RESES I tahun 2019 ini dengan terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan Jawa Timur XII yang meliputi wilayah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Salah satunya adalah menyerap aspirasi di Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

KH Farihin Soleh Ketua MWC NU Palang, Kab Tuban yang kantornya menjadi titik lokasi reses Fauzan Fuadi, mengatakan sangat berterima kasih sudah dipercaya menjadi lokasi reses. Sehingga aspirasi masyarakat di Kecamatan Palang bisa didengar. “Kerjasama terus berlanjut tidak hanya hari ini tapi sampai pada titik perjuangan kita semua. Kami ucapkan terima kasih hadir ditengah kita dalam rangka maulid nabi dan reses,” terang Farihin, Minggu (24/11/2019).

KH Farihin, berharap, hubungan antara anggota DPRD asal PKB terus menjaga dan Menumbuhkembangkan perjuangan Nahdliyah ahlussunah Wal Jamaah. Termasuk menjaga kerukunan dalam segala hal termasuk menghadapi pilkada Tuban. “Kalau sudah silaturahmi di MWC ini bisa sekaligus melihat kondisi kantor yang sudah mulai perlu pembenahan,” ujar KH Farihin.

Sementara itu, Fauzan Fuadi siap terus melakukan sinergi baik antara Anggota Fraksi PKB dengan MWC NU. “Kami akan perjuangkan aspirasi dari keluarga besar MWC NU Kecamatan Palang, serta sahabat Fatayat, IPPNU, pagar Nusa dan sahabat Relawan Tuban. Apapun bentuk usulannya. Khususnya yang berkaitan dengan tugas saya di komisi C bidang keuangan akan kami perjuangan,” papar Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini.

Fauzan juga berharap, setelah ada tatap muka ini hubungan silaturahmi semakin erat. “Jangan sungkan-sungkan telpon saya bila menemui kesulitan- kesulitan dalam pelayanan masyarakat di Rumah Sakit milik pemprov Jatim seperti RSUD Soetomo Surabaya dan sebagainya,” jelasnya.

Sedangkan di bidang pendidikan, Fauzan menegaskan Jika partainya baru saja mengusulkan hak inisiatif raperda penyelenggaraan pesantren. “Kami ingin guru yang mengajar di lingkungan Pondok dan madrasah bisa diakomodir kesejahteraan di dalam raperda nanti,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzan juga menggelar dialog dengan para konstituen. Salah satunya, Didik Aris relawan sahabat relawan Tuban yang konsen terhadap tanggap bencana. Yakni berharap ada bantuan berupa peralatan mesin pemotong kayu. Untuk memotong atau merapikan pohon-pohon di jalan yang rawan tumbanh ketika musim angin dan hujan. “Kami Jjuga butuh perahu karet. Daerah merak urak dan sekitarnya. Mohon ditindaklanjuti perahu karet. Selama ini kami menggunakan perahu kayu atau getek yang banyak keterbatasannya,” pungkas Fauzan. rko/**

Berita Populer