•   Kamis, 2 April 2020
Otonomi Daerah

Anggota DPR RI Soehartono Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

( words)
Anggota DPR RI H Soehartono memberikan buku 4 Pilar serta piagam kepada peserta


SURABAYAPAGI.com, Madiun - Anggota DPR RI fraksi partai Nasdem dari Daerah pemilihan ( dapil) VIII jawa timur melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di desa Garon kecamatan Balerejo kabupaten Madiun, (26 /11).
Materi yang di sosialisasikan meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Anggota DPR RI H.Soehartono di hadapan sekitar 200 warga dan tokoh masyarakat menyampaikan pesan akan pentingnya menjaga ke 4 pilar kebangsaan serta mengamalkan dalam kehidupan sehari- hari .
"Bapak dan ibu sekalian hendaklah saling hidup rukun dan menghormati antar warga, serta waspada terhadap gerakan yang mengandung unsur radikalisme , marilah kita saling mengawasi dan menjaga lingkungan masing - masing agar terhindar dari gerakan yang terindikasikan ingin memecah belah NKRI ," paparnya.
Sementara itu Gunawan Prasetyo warga balerejo yang sekaligus sebagai anggota perwakilan rakyat daerah ( DPRD) kabupaten Madiun fraksi Nasdem menyampaikan pesan kepada warga masyarakat , salah satunya dengan menggalakkan kegiatan pos keamanan lingkungan (pos kamling ) . Tujuan dari pada ronda keliling pos kamling ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan . Di samping itu peran serta warga dalam membantu TNI dan POLRI sangat penting , pasalnya ketika ada gerakan yang melawan hukum serta mengancam kedaulatan negara bisa segera di tanggulangi oleh aparat dengan info dari masyarakat.
Lebih lanjut di jelaskan terutama kepada tokoh- tokoh agama hendaklah untuk saling menghormati dan menjaga perbedaan dengan menjunjung nilai Bhineka Tunggal Ika . Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai macam suku , budaya dan agama yang berbeda serta di pisahkan oleh pulau - pulau , namun tetap di segani oleh negara lain karena keutuhanya. Untuk itu sudah menjadi kewajiban semua warga negara Indonesia untuk selalu menjaga 4 pilar kebangsaan. aan

Berita Populer