•   Rabu, 26 Februari 2020
Madiun

Anggota DPR Ingatkan Warga Jangan Gaptek

( words)
Anggota DPR RI H Soehartono Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan warga Madiun (22 April 2018) (foto SP: AAN)


SURABAYAPAGI.com, Madiun - Anggota DPR RI fraksi partai Nasdem yang juga merupakan putera asli daerah kabupaten Madiun Jawa Timur, H Soehartono mengadakan reses dan rapat dengar pendapat (RDP) dengan warga Kabupaten Madiun, di pendopo balai Desa Nglames, Kecamatan Madiun (22/4).

Dialog dengan tema yang di usung dalam RDP adalah arah dan tujuan pembangunan bidang sumber daya manusia dan penguasaan iptek, yang inti dan tujuannya adalah meningkatkan sumber daya manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan tentang teknologi.

Dijelaskan oleh Soehartono bahwa guna menyongsong era digital dan teknologi saat ini, kita dituntut serba cepat, cepat dalam berfikir, bertindak serta bekerja yang tentu saja harus diimbangi oleh pengetahuan teknologi agar bisa bersaing dengan sumber daya manusia di negara-negara lain, sehingga tidak ketinggalan”.

Pada era milenial ini kita di tuntut melek teknologi dan jangan gagap teknologi (gaptek) supaya tidak ketinggalan informasi dan kemajuan jaman,” terangnya. Sekarang ini semua serba internet, semua informasi akan terkirim cepat dengan surat elektronik (email ), orang usaha hanya cukup memasarkan secara online tidak perlu capek-capek mempromosikan lewat iklan di papan reklame melainkan cukup dengan memasarkan produk mereka bisa lewat Gadget maupun perangkat computer (PC).

Jadi sangat penting sekali bagi kita untuk mempersiapkan generasi yang mempunyai sumber daya manusia mumpuni, serta mahir dalam teknologi sehingga pembangunan bangsa Indonesia akan lebih maju serta meningkat dengan cepat.

Disampaikan pula bahwa saat ini di kampung-kampung sudah terbentuk kelompok informasi masyarakat yang mana tujuannya adalah memberi pelajaran terhadap warga yang belum mengerti tentang teknologi, dalam bidang informasi lewat internet serta pembinaan usaha masyarakat sehingga bisa mengikuti perkembangan jaman saat ini. (Ani/ Aan)

Berita Populer