•   Selasa, 7 April 2020
SGML

Anggota Banggar DPR Bambang Haryo Usulkan Dana PISEW Naik

( words)


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kendati nilai anggaran Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2019 di Kabupaten Sidoarjo belum begitu besar, namun keberadannya dinilai sudah cukup membantu.
Hal itu dilontarkan Ir Bambang Haryo Sukartono, anggota komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, saat memantau titik pembangunan jalan penghubung di pertigaan Desa Candi Negoro Kec Wonoayu, kemarin (5/4/2019).
Untuk pembangunan jalan penghubung tiga desa yakni Candi Negoro, Plaosan dan Desa Pager Mumbuk, dianggarkan senilai Rp 600 juta dengan panjang pembangunan jalan 1 KM.
Menurut Bambang Haryo, sebagai anggota Badan Anggaran dirinya mendorong program PISEW akan berjalan dengan baik terutama soal anggaran.
“Program PISEW yang merupakan progam dari Kementrian PU kita harapkan bisa berjalan dengan baik. Dan karena pembangunan jalan penghubung tiga desa ini merupakan usulan kita bersama, kita dorong agar cepat terlaksana dengan baik juga,” tutur Bambang Haryo.
Soal besaran anggaran, Bambang Haryo menyatakan untuk saat ini nilainya memang belum begitu besar.
Namun ke depannya, akan terus diperjuangkan agar bisa terus ditambah.
“Saat ini nilainya masih belum menyentuh angka besar masih antara 600-700 juta untuk satu titik pembangunan. Ke depan akan kita perjuangkan agar bisa ditambah,” ungkap Bambang.n
Menurut Bambang Haryo, program PISEW yang dijalankan Kementrian PUPR sangat membantu warga desa karena mereka bisa menikmati jalan terobosan atau jalan alternatif menuju desa lain, sehingga mereka tidak perlu memutar jauh. “Ini akan membangkitkan ekonomi warga desa setempat dan mendorong geliat pembangunan desa karena proyek ini harus mengerjakan warga desa sendiri, tidak boleh digarap kontraktor,” tegas Bambang Haryo. sg

Berita Populer