•   Selasa, 18 Februari 2020
Bisnis Makro

Anchanto dan Telkom Indonesia Kembangkan Solusi Manajemen E-Commerce

( words)
Anchanto menjalin kerjasama dengan Telkom Indonesia, dalam mengembangkan solusi teknologi untuk bisnis lokal di Indonesia.


SURABAYAPAGI, Jakarta – Anchanto, perusahaan berbasis di Singapura pengembang teknologi SaaS untuk e-commerce, menjalin kerjasama dengan Telkom Indonesia dalam mengembangkan solusi teknologi untuk bisnis lokal di Indonesia.

Telkom merupakan mitra pertama Anchanto. Akhir tahun 2018 lalu, MDI Ventures, yang merupakan modal ventura dari Telkom Indonesia, resmi menjadi salah satu investor Anchanto.

Kerjasama dilatarbelakangi oleh banyaknya UMKM di Indonesia, diperkirakan mencapai lebih dari 58 juta UMKM.

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, baru sekitar 8 juta, atau 14 persen, UMKM di Indonesia yang berhasil membawa bisnis mereka ke ranah online.

Anchanto bersama Telkom Indonesia menghadirkan solusi teknologi inovatif bagi pemegang merk, penjual, peritel, serta distributor dalam memudahkan penjualan e-commerce multi-saluran.

Diharapkan dapat menunjang stabilitas yang sangat dibutuhkan bagi bisnis e-commerce yang sebelumnya masih dinilai kurang di pasar yang terfragmentasi.

Anchanto memiliki lebih dari 7.000 bisnis yang menjadi pelanggan dari produk-produk mereka seperti platform manajemen penjualan e-commerce, SelluSeller, dan sistem manajemen e-warehouse, Wareo. jkt

Berita Populer