•   Sabtu, 7 Desember 2019
Pendidikan

Anak Tukang Bangunan Lulus dengan Predikat Cumlaude Wisudawan Terbaik STIE Perbanas

( words)
Tanza Dona Pertiwi bersama dengan kedua orangtuanya saat acara wisuda STIE Perbanas Surabaya. FOTO : SP / Iker


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berasal dari keluarga yang kurang mampu tidak menghalangi Tanza Dona Pertiwi untuk menimba ilmu dan meraih cita-citanya. Tanza Dona Pertiwi merupakan mahasiswa yang mendapatkan program beasiswa yang diperolehnya dari kampus. Dan menjadi lulusan terbaik Program Studi Sarjana Ekonomi Syariah STIE Perbanas Surabaya.
Putri kedua pasangan Kardiono dan Suratun ini berasal dari keluarga kurang mampu. Meski ayahnya berprofesi sebagai tukang bangunan dan ibunya bertani, namun tidak menyurutkan semangatnya dalam mencari ilmu.
Tanza sapaan akrabnya mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik Pada acara Wisuda Program Diploma III (D3), Sarjana (S1), dan Magister Manajemen (MM) periode I tahun 2019 STIE Perbanas.
”Motivasi terbesar kuliah ini saya ingin mengangkat derajat orangtua alasan memilih ekonomi syariah karena saya ingin ikut berperan sebagai generasi yang mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,” ungkapnya.
Saat ini ia juga sudah bekerja di Bank Central Asia (BCA) sebagai Admin Support. Selama kuliah, Tanza bersama kedua temannya Nia Anista dan Ristria Rendrarini berinovasi dengan membuat produk sereal Mangga yang berkhasiat mengobati Diare.
Selain itu, prestasi yang pernah di raih Tanza, di antaranya: Peraih Pendanaan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2019, Juara 1 Esaay Competition di Perpustakan STIE Perbanas Surabaya, Juara 3 Bussines Plan Competition oleh FISIP UNAIR, dan Besk Dest Evaluation PKM Internal STIE Perbanas Surabaya.
Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengakui kampus yang dipimpinnya saat ini turut mempedulikan anak kurang mampu untuk berkuliah melalui Program Beasiswa. Pemberian Beasiswa ini runtin diberikan setiap tahun kepada sejumlah mahasiswa. Hal ini selaras dengan cita-cita bangsa Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa di bidang pendidikan. iker

Berita Populer