Anak Kandung Dicabuli Ayah Selama 7 Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Okt 2020 21:11 WIB

Anak Kandung Dicabuli Ayah Selama 7 Tahun

i

Tersangka WA dihadirkan dalam rilis yang digelar di Mapolres Kediri Kota, Senin (5/10).

 

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Satreskrim Polres Kediri Kota akhirnya meringkus WA (40), warga Kota Kediri yang dilaporkan telah mencabuli anak kandungnya sendiri, sebut saja Bunga (17).

Baca Juga: Cabuli Anak Bawah Umur, Dituntut 11 Tahun Penjara

Mirisnya, korban menjadi pemuas nafsu bejat sang ayah selama 7 tahun sejak korban masih duduk di bangku SD. Beruntung kasus tersebut dapat terbongkar, sementara pelaku WA kini harus mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Senin (5/10) tersangka WA dihadirkan dalam rilis yang digelar di Mapolres Kediri Kota. Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana yang memimpin rilis menjelaskan, bahwa tersangka mencabuli korban sejak kelas 3 SD, yaitu pada tahun 2013.

"Terakhir kali perbuatan tersebut dilakukan pada hari Senin, 21 September 2020 sekira pukul 12.00 WIB di rumahnya yang beralamat di wilayah Kota Kediri," kata AKBP Miko Indrayana.

Menurut AKBP Miko, tersangka awalnya hanya memegangi bagian vital tubuh korban yang tak lain adalah anaknya kandungnya sendiri. Kemudian perbuatan itu berlanjut sampai akhirnya terjadi perbuatan cabul berulang kali.

"Tersangka juga mengancam korban, untuk tidak melaporkan hal tersebut kepada ibu korban yang tidak lain istri tersangka sendiri," pungkas AKBP Miko Indrayana seraya mengatakan bahwa tersangka saat ini diamankan untuk proses lebih lanjut. 

Baca Juga: Diiming Uang Rp 50 Ribu, Remaja Disabilitas Disetubuhi

Dalam penangkapan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 potong celana kain, 1 potong kaos, 1 potong celana dalam, 1 potong bra, dan hasil Visum Et Repertum (VER).

Pengungkapan kasus itu bermula dari laporan penggiat sosial. “Dari laporan pegsos, kita tindaklanjuti. Kita amankan orang tua yang telah mencabuli anak kandungnya sendiri,” kata Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana.

Dari pengakuan tersangka, perbuatan bejat itu dilakukan di rumah. Pria yang bekerja sebagai pedagang tersebut memanfaatkan situasi sepi, saat sang istri pergi.

Baca Juga: Perkosa Anak Tiri, Pria di Bondowoso Dipolisikan Istri

Tersangka mengaku, tega mencabuli anak kandungnya karena alasan mencari kepuasan semata.

"Pelaku tega melakukan perbuatan cabul terhadap anaknya karena nafsu birahi semata. Namun anggota masih melakukan penyidikan lebih lanjut," ungkap AKBP Miko.

Untuk menjaga kestabilan jiwanya, kini korban berada dalam pendampingan Tim Psikiater. Sedangkan tersangka dijerat pasal 82 ayat 2 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan Undang -Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU