•   Minggu, 23 Februari 2020
Skandal Tokoh

Amien Rais : Anies Baswedan Penyelamat Negeri

( words)
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menanggapi kicauan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang mengatakan Anies merupakan juru penyelamat negeri. Menurut Anies, hal tersebut merupakan doa kepadanya.
"Saya rasa semua dari kita punya tanggung jawab di Indonesia, mainkan peran masing-masing. Siapa pun yang mendoakan, saya amini," kata Anies usai upacara bersama Wanita TNI, Polwan dan Wanita Komponen bangsa di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu 25 April 2018.
Menurut Anies, saat ini apa yang diterima olehnya termasuk menjadi Gubernur DKI merupakan amanat yang harus dijalankan dengan baik. Dia meminta untuk tak menyimpulkan apa yang dikatakan oleh Amien Rais. .
"Ini diterima sebagai amanat sebagai tanggung jawab dan tidak usah diinterpretasikan jauh-jauh. Pokoknya masing-masing mainkan peran, saya sedang bertugas di Jakarta, maka Ibu Kota jadi tanggung jawab saya," ujarnya
Anies berpendapat, kata juru penyelamat yang Amien katakan itu mungkin berkaitan dengan tugasnya saat ini memimpin Jakarta. Maka dari itu, Ia tidak terlalu mempersoalkan perkataan Amien Rais tersebut.
"Jadi Bismillah, saya jalankan (tugas) dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan itu yang dimaksud," ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, Amien Rais memberikan tausiyah kepada para jemaah di acara pengajian ustazah peduli negeri di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 24 April 2018. Dalam acara itu, Amien bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Amien meramal Anies. Menurutnya, dari garis tangan kanan Anies dilihatnya menjadi seorang pemimpin masa depan di negeri ini.
"Ini mau saya ramal tangan kanannya, Insya Allah jadi penyelamat negeri," ujar Amien dalam kesempatan tersebut.

Berita Populer