Alumni Unej Ajak Masyarakat Dukung Penuh KPU

SURABAYAPAGI.com, Jember - Keluarga Alumni Universitas Jember menyerukan untuk, percaya kepada kinerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini disampaikan oleh Ketua Kauje Ali Maskur Musa, Selasa (23/4/2019).

Ali mengatakan, jika terjadi kondisi yang tidak pas dan terjadi permasalahan di lapangan, bisa menempuh jalur konstitusi sesuai dengan aturan yang ada.

"Pelaksanaan pemilu serentak ini merupakan metode yang baru. Tetapi, kinerja yang dilakukan oleh KPU sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari tingkat partisipasi masyarakatnya yang sudah mencapai 80 persen." Kata Ali, Selasa 23 April 2019.

"Kontestasi politik memang perlu kedewasaan bersikap, yakni bersikap percaya dan mau menerima hasil dari pemilu tersebut." Sambungnya.

Menurutnya, kondisi di lapangan memang berbeda, tetapi jika ada hal yang keliru atau merujuk ke pelanggaran bisa mengajukan kepada mahkama konstitusi.

Pihaknya berharap, tidak ada gerakan-gerakan dibawah yang mengarah pada deligitimasi KPU sebagai penyelenggara pemilu. "Jika hal itu terjadi, maka demokrasi Indonesia akan menjadi rusak karena tidak ada kepercayaan kepada penyelenggara." Pungkasnya. (Koes)