•   Kamis, 2 April 2020
Bisnis Makro

All New Toyota Corolla, Siap Meluncur

( words)
All New Toyota Corolla


SURABAYAPAGI.com - Corolla menjadi salah satu produk andalan Toyota di Dunia. Mobil tersebut akan hadir dalam model baru dengan tampilan yang berbeda dari model sebelumnya. Dilansir dari Carscoops, Kamis 15 November 2018, Toyota diketahui akan meluncurkan model baru sedan Corolla pekan ini. Selubung mobil akan dibuka di pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2018 yang dihelat pada 17-25 November di China.

Di Tiongkok, sedan Toyota Corolla lebih dikenal dengan nama Levin. Produsen otomotif Jepang tersebut belum memberikan informasi lebih lengkap terkait spesifikasi dan data teknis mobil barunya.
Informasi yang beredar menyebut bahwa sedan Corolla model year 2020 akan berbagi platform modular Toyota New Global Architecture atau TNGA yang sama dengan Toyota Corolla Hatchback 2019.
Dengan menggunakan platform TNGA ini, diperkirakan mobil akan memiliki interior yang lebih lapang dengan bobot yang lebih ringan dibandingkan mobil-mobil lawas.
Dengan demikian, Corolla model year 2020 harus menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan kesenangan pemakainya. Pabrikan tersebut juga diperkirakan bakal menyematkan fitur-fitur canggih pada sedan baru tersebut.
Belum ada informasi secara resmi perihal target pasar Toyota Corolla model year 2020 itu. Di Indonesia, pasar mobil sedan sangat kecil. Namun pemerintah saat ini sedang menggodok kebijakan agar produsen otomotif menggenjot ekspor sedan.

Berita Populer