•   Kamis, 12 Desember 2019
Bisnis Makro

Alfamart Berhenti Kerja Sama dengan OVO

( words)
SPG OVO yang memamerkan aplikasi OVO SP/ar


SURABAYAPAGI.COM -Per 13 November, top up saldo OVO tidak bisa dilakukan di Alfamart lagi padahal dengan top up melalui Alfamart tidak dikenakan biaya admin. Namun, keputisan sudah bulat per tanggal itu, OVO dan Alfamart sudah tidak bergandengan lagi alias berhenti kerja sama.

Namun, pihak OVO mengatakan bahwa konsumen tidak perlu khawatir, karena top up saldo masih bisa dilakukan di ATM terdekat, Internet banking, kartu debit langsung di aplikasi OVO, langsung di OVO Booth dan melalui abang Grab.

Terlepas dari itu, OVO sangat agresif di bisnis financial technology ini. Baru baru ini OVO akan masuk ke asuransi. OVO mengklaim telah mengalami kenaikan Monthly Active User growth sebesar 400% pada 2018. Managing Director OVO Harianto Gunawan bilang kenaikan ini akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Sekitar lima tahun mendatang, OVO ingin melayani seluruh masyarakat Indonesia, termasuk bagi yang unbanked dan underserved. Sehingga, OVO akan fokus dalam pengembangan produk dan layanan finansial untuk memastikan pemerataan akses keuangan.

Produk yang akan hadir di OVO seperti pembayaran, pinjaman, asuransi, dan wealth management untuk seluruh masyarakat Indonesia. Strategi ini menjadikan produk dan layanan OVO harus lebih fleksibel dan tangkas agar bisa memberikan layanan yang terbaik kepada para mitra OVO.

Selain itu, OVO juga akan terus berinovasi demi memberikan pelayanan baru seperti OVO PayLater dan OVO SmartCube guna meningkatkan kualitas pelayanan. Harianto juga menyatakan fokus utama OVO saat ini ialah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu, OVO turut senang dapat bekerja sama dengan digital payment lainnya dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Berita Populer