•   Minggu, 15 Desember 2019
Entertainment

Alasan Morgan Freeman Pakai Topi Bisbol di Ajang SAG Awards

( words)
Morgan Freeman


SURABAYAPAGI.com - Aktor senior Hollywood, Morgan Freeman muncul dengan tampilan berbeda di ajang Screen Actors Guild Awards 2018, di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (21/1/2018) waktu setempat.
Aktor berusia 80 tahun ini muncul dengan setelah jas biru tua, lengkap dengan giwang emas di kedua telinganya. Nah, yang berbeda adalah, Freeman memakai topi bisbol berwarna senada.
Penampilan itu pun lalu mengundang perhatian. Laman Eonlinemengeluarkan sebuah artikel dengan tajuk, "Mungkin Inilah Alasan Morgan Freeman Memakai Topi di Ajang SAG Awards".
Dalam acara ini, Freeman menerima Life Achievement Award yang diberikan oleh sahabat lamanya Rita Moreno.
Di laman Variety ditulis, perempuan itu mengaku, dia dan Freeman sudah saling mengenal selama 50 tahun.
Mereka bekerja sama pertama kali pada tahun 1971 untuk sebuah serial pendidikan untuk anak “The Electric Company.”
Kendati sudah bersahabat lama, Moreno pun sempat menunjukkan keterkejutannya ketika melihat Freeman muncul dengan topi bisbol.
"Morgan, Morgan!" dia berteriak.
"Ayo angkat topi Kamu! Biar kami bisa melihat wajahmu," kata Moreno.
Namun Freeman menggelengkan kepalanya. Dia menjawab, "kamu tidak akan pernah tahu berapa lama saya harus tahan dengan topi ini!"
Warganet pun tak kurang mengeluarkan komentar serupa dengan Moreno. Mengapa Morgan Freeman menerima penghargaan dengan topi bisbol?
Yah, tentu tak ada jawaban yang tepat, dan hanya Freeman yang tahu.
Salah satu warganet yang berkomentar adalah pengguna Twitter dengan akun @ScottFeinberg.
Dia menulis: "Why is Morgan Freeman wearing a bisbol hat to his SAG Life Achievement Award presentation? Because he's Morgan Freeman, aka "God," and he can do whatever the hell he wants."
Terlepas dari sorotan soal topi bisbol, Freeman menerima penghargaan dengan diiringi pesan tentang ketaksetaraan gender di Hollywood.
Setelah mendapatkan tepuk tangan meriah, Freeman lalu berkata, "tidak dapat dipungkiri ini adalah penghargaan yang luar biasa, tempat ini menjadi saksi sejarah." (kp/cr)

Berita Populer