•   Senin, 9 Desember 2019
Film & Musik

Aktris Opera Virtual Awali Debutnya di China Timur

( words)
Salah satu pertunjukkan opera China SP/ttt


SURABAYAPAGI.com - Seorang aktris opera Yue virtual berhasil memulai debutnya Jumat sore di Xiaobaihua Yue Theatre di Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang China timur.

Aktris tersebut, menampilkan opera kutipan dari opera Yue klasik "The Butterfly Lovers," dengan karakter holografis dari Shangguan Wan’er, avatar dari "The Glory of the King" ("Arena of Valor"), yang merupakan sebuah pertarungan online dengan multipemain game arena yang diluncurkan oleh raksasa internet China Tencent.

“Sebagai produk teknologi mutakhir, pemain virtual ini diatur untuk masa depan yang cerah karena "dia" tidak terpengaruh oleh usia atau perubahan pada sosoknya” kata Mao Weitao, artis opera Yue yang terkenal dan kepala Opera Zhejiang Xiaobaihua Yue Rombongan.

"Saya punya alasan untuk mengatakan bahwa ’dia’ adalah aktris opera Yue yang sempurna yang memainkan peran seorang pria muda," katanya.

Menurut Mao, tim R&D Tencent telah menangkap setiap gerakan dan ekspresi wajahnya, serta penampilan vokalnya untuk membuat karakter virtual.

Selain itu, Lebih dari 40 pakar dan artis opera Yue telah berpartisipasi dalam kerja sama dengan Tencent untuk desain produk.

Sebagai informasi, Yue opera adalah bentuk utama opera Tiongkok yang didirikan sekitar tahun 1906.

Berita Populer