•   Minggu, 15 Desember 2019
Sepakbola

Aksi Ricuh Liga 1 Persela Vs Badak Lampung

( words)
Aksi supporter Laskar Joko Tingkir yang terjun ke lapangan


SURABAYAPAGI.COM, Lamongan- pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (20/11/2019) sore. Persela Lamongan menang tipis 1-0 atas tamunya, Perseru Badak Lampung FC.

Laga sempat lama terhenti akibat aksi supporter tuan rumah (Curva Boys) yang turun ke lapangan.

Aksi ini terjadi akibat keputusan wasit yang dianggap tidak sportif dan tidak berlaku adil di nilai lebih memihak tim tamu.

Sejak awal pertandingan berlangsung, pertandingan ini berlangsung panas karena kedua tim yang sama sama berambisi untuk keluar dari zona degradasi.

Pertandingan sempat di hentikan beberapa kali. Dan puncaknya terjadi pada menit ke- 80 ketika supporter pesela mulai berhamburan turun kelapangan.

Kericuhan ini bermula dari tendangan penalti striker Persela Alex Dos Santos. Tendangan keras Alex berhasil digagalkan penjaga gawang Perseru, Daryono.

Usai kegagalan tendangan pinalti Alex, supporter yang sudah geram dan panas sejak awal langsung membuat kericuhan.

Beberapa oknum supporter Laskar Joko Tingkir, julukan persela, ada yang membakar spanduk, sedangkan beberapa lainya merusak fasilitas tribun.

Suporter Persela juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Jangan bikin malu Lamongan”. Insiden ini membuat Persela terancam bakal dikenakan sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI..

Berita Populer