Aksi Peduli Anak Bangsa, Rumah Pintar Matahari Bagi-bagi Peralatan Sekolah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Agu 2020 17:48 WIB

Aksi Peduli Anak Bangsa, Rumah Pintar Matahari Bagi-bagi Peralatan Sekolah

i

Anggota Rumah Pintar Matahari (RPM) membagikan sejumlah peralatan sekolah kepada sejumlah anjal dan anak terlantar yang putus sekolah. SP/septyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Rumah Pintar Matahari (RPM) merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak LKSA sebagai wadah untuk menampung dan membantu Anak Jalanan (Anjal) dan Anak Terlantar (Antar) yang putus sekolah.

Rumah Pintar Matahari melakukan kegiatan sosial dengan membagikan total 21 paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari 1 buah tas sekolah, 5 buah buku tulis, 1 buah bolpoin, 1 buah pensil, dan 1 buah penghapus kepada para AnJal binaan RPM di sekitaran kawasan Ampel Surabaya.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Kepala Rumah Pintar Matahari, Luki Dermawan berharap supaya kegiatan atau program-program nya mendapat dukungan oleh semua pihak atau donatur untuk membantu anak jalanan supaya dapat mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Anak-anak jalanan binaan kami sampai saat ini berjumlah sekitar 17 anak yang dibiayai Rumah Pintar Matahari dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK. Kami berharap semua pihak atau para donatur turut berperan serta mendukung program-program Rumah Pintar Matahari Krembangan Surabaya", pungkasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Ibu Nur, salah satu orang tua anak jalanan yang kesehariannya mengamen sedangkan suami sakit stroke merasa bahagia sekali mendapat bantuan dari pihak Rumah Pintar.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pihak Rumah Pintar Matahari. Anak saya bisa bersekolah lagi seperti anak-anak lain pada umumnya. Saya berharap supaya kelak dewasa nanti anak saya bisa mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak,” ujarnya. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU