Aksi Nasdem Jatim Semprot Disinfektan di Kantor Surabaya Pagi

SURABAYA PAGI, Surabaya - Senin (30/3/2020) kemarin, DPW Nasdem Jawa Timur, tergerak untuk melakukan aksi sosial untuk memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya, terjun langsung ikut memperhatikan keberadaan beberapa media di Surabaya, yang juga menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi Covid-19.

Perhatian tersebut dilakukan DPW Nasdem Jatim dalam bentuk menyemprot disinfektan di beberapa kantor redaksi media di Surabaya, termasuk di kantor redaksi Harian Surabaya Pagi dan SurabayaPagi.com. Aksi sosial itu langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim Bidang media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey.

Pria yang pernah menjadi anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini menjelaskan, Nasdem berinisiatif untuk membantu penyemprotan disinfektan kesejumlah kantor berita di Surabaya.

"Kalau sampai teman-teman media yang kesehariannya meliput di lapangan sampai jatuh sakit, sumber pemberitaan bisa lumpuh," tutur Awey saat ikut memantau proses penyemprotan disinfektan di kantor redaksi Harian Surabaya Pagi dan SurabayaPagi.com, Senin, (30/3/2020)

Pasalnya, saat ini masyarakat membutuhkan informasi terkait perkembangan penangganan virus yang menyerang saluran pernafasan ini. Seiring berjalannya waktu, jumlah penderita maupun korban meninggal terus bertambah.

"Jangan sampai masyarakat termakan berita hoax yang tidak jelas asal usul pemberitaannya, karena itu sumber berita yang akurat dan terpercaya harus mengambil peran dalam hal ini," kata mantan anggota DPRD kota Surabaya.

Untuk itu, tambah Awey, media harus bisa memberikan pemahaman, edukasi kepada masyarakat. Karena itu, melalui kegiatan Nasdem Siaga ini, kita berharap bisa membantu kinerja rekan-rekan media untuk masyarakat.

Diketahui, Pada Senin (30/3/2020) kemarin sekitar pukul 16.15 WIB, Nasdem Siaga telah melakukan aksi penyemprotan di Kantor redaksi Harian Surabaya Pagi dan SurabayaPagi.com di daerah Simo Kalangan.

Aksi penyemprotan itu langsung dipimpin oleh Vinsensius Awey, yang ditunjuk sebagai Koordinator Gugus Tugas Penangganan Covid-19 DPW Nasdem Jatim. Aksi penyemprotan cairan disinfektan dilakukan disetiap sudut ruangan mulai dari ruang redaksi, ruang bisnis, hingga ruang percetakan.

Selain di kantor media, Nasdem Siaga juga telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat kantor PWNU Jatim, PP Muhammadiyah Jatim, tempat ibadah, panti asuhan, panti jompo, pondok pesantren hingga perkampungan.ana/rmc