Akhir Tahun, Underpass Joyoboyo – KBS Tersambung

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pembangunan jalur bawah tanah, underpass penghubung Joyoboyo menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS), dipastikan rampung dan dioperasionalkan akhir tahun 2019. "Rampung dan bisa dioperasionalkan akhir tahun 2019. Artinya tahun baru 2020, seluruh bangunan di Joyoboyo termasuk underpass penghubung menuju KBS bisa digunakan masyarakat," terang Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Rabu (1/5).
Didampingi Irvan Wahyudrajad Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Risma melihat dari dekat pembangunan terminal Joyoboyo, yang nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah bangunan pelengkap untuk moda transportasi, termasuk underpass yang menghubungkan Joyoboyo dan KBS.
Risma memberikan perintah langsung agar pembangunan Joyoboyo disesuaikan dengan rencana yang sudah dibuat dan disepakati sebelumnya. Ia kembali memastikan rencana pembangunan underpass demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat.
"Nanti semua bis bisa diparkir di Joyoboyo. Kemudian underpass digunakan tidak hanya untuk pengunjung KBS tetapi juga oleh masyarakat lainnya. Sekarang saja ruwet seperti itu, orang nyeberang dari mana-mana. Nanti semua di underpass itu," tambah Risma.
Usai melihat dari dekat proses dan rencana pembangunan underpass Joyoboyo, Risma kembali mengingatkan rampungnya pembangunan underpass dipastikan ditunggu masyarakat.
"Kalau November selesai, berarti akhir tahun 2019 atau awal tahun baru 2020 seluruh bangunan, karena satu paket, underpass, plasa, terminal Joyoboyo, seluruhnya selesai dan bisa digunakan," pungkas Risma.n sb