•   Rabu, 29 Januari 2020
Pendidikan

Akhir Agustus 2019 Unej Gelar Penjaringan Calon Rektor

( words)
Rektor Unej, Moh. Hasan.


Jember- Masa jabatan rektor Universitas Jember (Unej) segera akan berakhir, jabatan tersebut saat ini dipegang oleh Moh. Hasan. Proses penjaringan tersebut harus dilaksanakan paling lambat akhir Agustus 2019, sebab masa jabatan rektor Mohammad Hasan berakhir 27 Januari 2020 mendatang.

Hasan mengatakan, sesuai dengan aturan yang diterbitkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) masa penjaringan calon rektor harus dilakukan sejak 5 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan berakhir. “Akhir Agustus harus sudah dilakukan penjaringan untuk calon rektor Unej,” kata Hasan, Senin (29/7/2019).

Hasan juga menjelaskan, tentang sejumlah nama yang muncul dalam poling di sosial media akhir-akhir ini, hal tersebut merupakan sebuah dinamika politik yang ada di lingkungan Unej dalam rangka suksesi kepemimpinan.

“Siapa saja yang nantinya terpilih merupakan kader terbaik, yang nantinya membawa Unej lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Hasan juga menambahkan, meskipun banyak polling dan dukungan yang sudah bermunculan terhadap sejumlah calon, pihaknya berharap kondisi Unej tetap kondusif. “Kita tetap berupaya mengkondisikan agar kampus tetap kondusif,” pungkasnya.(Koes).

Berita Populer