•   Minggu, 15 Desember 2019
Sportainment

Aji Santoso Mantapkan Pertahanan Persela Lamongan

( words)
Persela Lamongan saat berlatih di Stadion Surajaya, Lamongan. Foto : Kompas.com


SURABAYAPAGI.COM, Lamongan – Sambil menunggu kedatangan pemain asing yang nantinya bakal mengisi satu tempat di posisi stopper, Persela Lamongan di bawah arahan Aji Santoso terus mematangkan barisan pertahanan.
Mulai Rabu (3/1/2018) kemarin, skuad Persela memang diajak oleh tim pelatih untuk bisa lebih memahami dan membuat barisan pertahanan tampil solid.
Salah satu metode yang digunakan ialah mengasah para bek untuk menghadapi penyerang tim Laskar Joko Tingkir dalam format setengah lapangan.
"Ini yang akan terus kami matangkan sehingga tidak hanya kemarin, tetapi hari ini juga (latihan bertahan). Seperti yang diinginkan oleh coach Aji, kami ingin membuat barisan pertahanan Persela solid saat melakoni kompetisi nantinya," tutur salah satu asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, Kamis (4/1/2017).
Namun, tidak sama persis dengan pola latihan yang dijalani sehari sebelumnya, Aji beserta jajaran asistennya juga membuat menu sedikit berbeda. Dalam sesi latihan kali ini, ditempatkan tiga gawang kecil.
"Guna mengukur akurasi tendangan para pemain, kami juga tempatkan tiga gawang berukuran kecil. Sebagian besar, pola latihan masih tetap sama dengan yang kemarin dilakukan," ucap dia.
Tim pelatih Persela berharap, metode latihan yang sudah dilakukan beberapa hari ini nantinya sudah dapat diterapkan oleh para pemain pada saat tim Laskar Joko Tingkir berpartisipasi dalam turnamen Suramadu Cup yang diprakarsai Madura United.
"Latihan ini menjadi cukup penting karena banyak pemain yang baru bergabung, termasuk di posisi belakang. Mudah-mudahan, semua sudah bisa diterapkan dengan baik oleh anak-anak saat bermain di Suramadu Cup mendatang," kata Ragil.
Tim Persela bakal turut berpartisipasi dalam Suramadu Cup yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Januari 2018 mendatang bersama Madura United, Persija Jakarta, dan juga Kedah FA asal Malaysia. (kmp)

Berita Populer