•   Selasa, 7 April 2020
Pilpres 2019

AHY Senang Prabowo Akui Keberhasilan SBY

( words)
Prabowo Subianto & AHY. Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat mengapresiasi program yang disampaikan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto pada pidato politik di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Senin (14/1/2019) berjudul Indonesia Menang. AHY menegaskan partainya mendukung penuh program tersebut. "Beruntung saya bisa hadir dalam paparan sekaligus pidato politik dan visi misi Prabowo-Sandi yang sudah kita dengarkan bersama," kata AHY, Selasa (15/1/2019).
AHY sepakat dengan Prabowo. Ia menyebut gagasan Prabowo tersebut merupakan realita yang ada di masyarakat selama ini. "Beliau mengutarakan apa yang dirasakan rakyat hari ini," katanya.
"Program-program beliau menjadi hasil dari diskusi dan dialog bersama elemen masyarakat di tanah air," kata pria pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 silam tersebut.
Ia menambahkan bahwa Demokrat mengapresiasi sikap Prabowo yang kembali menghidupkan program Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Demokrat, yang juga mantan Presiden dua periode (2004-2009 dan 2009-2014).
"Saya sebagai perwakilan keluarga besar partai Demokrat tentunya merasa senang ketika program pro rakyat yang selama ini dijadikan policy kebijakan Pak SBY selama sepuluh tahun kembali digemakan oleh beliau andai kelak menjadi Presiden," kata AHY yang juga putra sulung SBY ini.
Menurutnya, program peningakatan ekonomi seperti halnya yang dilakukan SBY, seharusnya menjadi prioritas pemerintah. "Tentunya, program pro rakyat bisa difokuskan pada pengentasan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan juga melawan ketidakadilan di negeri ini," kata AHY.
Melalui penyampaian program bertajuk "Indonesia Menang", ia menyebut menjadi semangat baru dalam menggalang pemenangan. "Mudah-mudahan dengan jargon baru, Indonesia Menang, mudah-mudahan Indonesia menang di negerinya sendiri," katanya.
"Jangan sampai kita yang seharusnya sudah semakin menikmati kemerdekaan, pembangunan, namun masih yang termaginalkan atau tersisihkan," pungkasnya.


Riko Abdiono
Wartawan Surabaya Pagi

Berita Populer