•   Rabu, 11 Desember 2019
Entertainment

Ahok dan Bripda Puput Akan Menikah pada 15 Februari

( words)
BTP alias Ahok (tengah) berfoto dengan kerabatnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tampak di sisi kanan Ahok, Bripda Puput Nastiti Devi, yang disebut-sebut sebagai calon istrinya. Bripda Puput Mundur dari Polwan dan Nikah pada 15 Februari


SURABAYAPAGI.com - Kabar pernikahan Ahok dengan Bripda Puput hampir dipastikan 100 persen benar. Bripda Puput Nastiti Devi telah mengundurkan diri dari Polri dan pihak keluarga membenarkan.

Tanggal resepsi mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Bripda Puput nikah pun disampaikan oleh pihak keluarga calon pengantin perempuan yang ada di Nganjuk.

Sedangkan Bripda Puput resmi mengundurkan diri sebagai Polwan sejak 9 Januari 2019. Bripda Puput seperti diketahui selama ini berdinas di bidang Pelayanan Markas (Yanma).

“Untuk lebih jelasnya ke Divisi Humas. Saya memang sebagai atasan Puput, tetapi sekarang dia sudah bukan anggota Polwan lagi,” kata Kombes Pol Aprihasti selaku Kepala Divisi Yanma kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo pun mengonfirmasi kabar tersebut. "Betul. Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sejak tanggal 9 Januari 2019," kata Dedi melalui pesan singkat, Kamis (24/1/2019).

Kabar pernikahan Ahok dengan Bripda Puput makin santer usai Ahok bebas dari Rutan mako Brimob sejak hari ini.

Berikut sederet fakta terbaru terkait rencana pernikahan Ahok dengan Bripda Puput.

1. Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi minta surat pengantar nikah di Cimanggis

Lurah Pasir Gunung, Kecamatan Cimanggis, Depok, Aslih Sinten membenarkann rencana pernikahan Ahok dengan Bripda Puput.

Aslih mengatakan, pengajuan surat pengantar nikah telah lengkap dan telah ditandatangani langsung oleh dirinya.

"Artinya bisa dipertanggungjawabkan, karena memang ada permintaan dari yang bersangkutan bahwa beliau minta surat pengantar nikah," beber Aslih saat ditemui di kantornya, di bilangan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Pada kesempatan itu Aslih juga sempat memperlihatkan map berwarna biru yang bertuliskan Basuki Tjahaja Purnama ( BTP).

2. Camat Menteng bantah Ahok dan Bripda Puput nikah di kantor Catatan Sipil

Camat Menteng, Jakarta Pusat, Paris Limbong membantah terkait adanya kabar yang menyebut BTP dan Bripda Puput telah mengurus administrasi pernikahan di wilayahnya.

"Enggak ada. enggak di Menteng nikahnya. Hoaks itu!" kata Paris Limbong dihubungi wartawan, Kamis (24/1/2019).

3. Ayah Bripda Puput urus surat pengantar menikah

Dikabarkan, pernikahan BTP dan Bripda Puput bukanisapan jempol belaka. Diketahui yang terbaru, kedua orang tua Bripda Puput telah mengurus surat pengantar nikah.

Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamtan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Aslih. Menurut penuturan Aslih, kedua orang tua Puput telah mengurus surat pengantar menikah dengan Ahok.

4. Keluarga Bripda Puput bagi-bagi seragam resepsi pernikahan

Santer dikabarkan jika orangtua Bripda Puput Nastiti Devi telah memberikan baju seragam resepsi pernikahan pada keluarga mereka di Nganjuk, Jawa Timur. Seragam resepsi tersebut rencananya akan digunakan saat iring-iringan pernikahan Puput dan Ahok di Jakarta.

Keluarga benarkan Ahok Nikah 15 Februrari 2019

Terpisah, tante Bripda Puput di Nganjuk, Jawa Timur bernama Sri menuturkan dirinya mendapatkan kabar bahwa Ahok sudah belajar agama Islam saat berada di dalam rumah tahanan (Rutan) Markas Korps (Mako) Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

"Kabarnya sudah belajar agama di LP sana, saya dengarnya gitu. Harapan kami dan seluruh keluarga ya kalau bisa nikah secara agama Islam," tuturnya.

Sri juga menyebut pernikahan Ahok dengan keponakannya akan berlangsung pada tanggal 14 atau 15 Februari 2019. "Rencana pernikahan Puput dengan Ahok yang akan dilakukan antara tanggal 14 hingga 15 Februari 2019," ucapnya.

Sri juga menyebut bahwa orang tua Bripda Puput juga sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan Puput dengan Ahok. "Baju seragamnya akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, paman Bripda Puput, Sunarbowo mengaku bahwa kerabat di kampung merasa senang dan setuju apabila Ahok dan Bripda Puput benar-benar menikah.

"Bagi kami di sini, asalkan Puput suka dan bahagia dengan Ahok, maka kami juga akan mendukungnya," tutur Sunarbowo.

Sunarbowo menjelaskan, Bripda Puput merupakan putri dari Aiptu Teguh Sriyono yang berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. "Puput lahir dan besar di Jakarta bersama ayah, ibu, dan adiknya. Ia sendiri adalah mantan ajudan Veronica Tan yang pernah menjadi istri Ahok," kata Sunarbowo.

Berita Populer