•   Rabu, 26 Februari 2020
Hukum & Pengadilan

Ahmad Dhani: Ini sebetulnya Bukan Kasus Pidana

( words)
Ahmad Dhani Tiba Di Polda Jatim dengan didampingi kuasa hukum di Dirreskrimum Polda Jatim.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Setelah dua kali minta penundaan pemeriksaan, akhirnya Ahmad Dhani Prasetyo memenuhi panggilan penyidik Subdit Hardabangta Dirreskrimum Polda Jatim.

Dengan didampingi beberapa pengacaranya Kristiawanto, SH, Dhani yang mengenakan kaos hitam bertuliskan tauhid tiba di Dirreskrimum Polda Jatim sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut Ahmad Dhani, kasus ini sebetulnya tidak masuk rana pidana. Dan urusannya bukan sama dia ( Pelapornya Ilyas ).

Dhani mengaku urusannya dengan pak Edy Rumpoko dan dana yang harus dikembalikan tinggal Rp 200 juta. Dimana sebelumnya, Dhani telah mengembalikan Rp 200 juta dari nilai total yang dilaporkan Rp 400 juta.

Kita ketahui, penanganan kasus Penipuan dan atau Penggelapan dengan terlapor Ahmad Dani Prasetyo sesuai LPB /1232/IX/2018/tgl 26 September 2018.

Dimana, Korban (M Zaini Ilyas) pada bulan Mei 2016 ditawari Ahmad Dani kerjasama proyek pembangunan Villa di Batu, sehingga korban menyerahkan uang sbanyak 400 juta (2 kali transfer masing-masing 200 juta ke rekening Ahmad Dani).

Ahmad Dani menjanjikan keuntungan 5 % plus modal yang akan dikembalikan pada bulan berikutnya, namun tidak terealisir. Korban menagih hingga memberikan somasi ke Ahmad Dani, hingga akhirnya dibayar separo sebesar 200 jt, sedangkan sisanya plus keuntungan hingga saat dilaporkan belum dibayar.

Berdasarkan keterangan saksi korban, bahwa korban menyerahkan uang setelah Edi Rumpoko menyampaikan bahwa Ahmad Dani akan ada pekerjaan.

Setelah dilakukan pengecekan TKP, benar pada akhir Oktober 2015 ada kontrak kerjasama pembangunan villa antara Ahmad Dani dengan Saksi Dewi Tirta, namun tidak selesai.

Sedangkan upaya penyidik yang telah dilakukan pemeriksaan Eddy Rumpoko (mantan walikota Batu) di Lapas Sidoarjo. korban M. Zaini Ilyas, Puguh, dan Dewi Tirta di Batu, Malang (manajer Singhasari Resort, saksi yg bekerjasama dengan Ahmad Dani membangun proyek Villa).

Sedangkan barang bukti yang telah disita yaitu, bukti chat sms antara Ahmad Dani dengan Korban thn 2016, memeriksa pihak Bank BCA aliran dana dari korban ke Ahmad Dani. nt

Berita Populer