•   Selasa, 7 April 2020
Skandal Selebriti

Adik Kriss Hatta Diperiksa Polisi

( words)
Cyndyana Lorens


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta -Kasus tuduhan pramugari menjadi simpanan petinggi Garuda Indonesia yang dilontarkan akun Twitter@digeeembok, belum juga tuntas. Akun itu pun telah dilaporkan pramugari Garuda, Siwi Widi, ke Polda Metro Jaya. Terkait kasus ini,
Cyndyana Lorens, adik Kriss Hatta, turut diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, pada 27 Januari 2020.
-------

Cyndyana Lorens melalui kuasa hukumnya membenarkan pemeriksaan atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Siwi Widi. “Klien kami menjalani klarifikasi,” ujar Machi Ahmad, kuasa hukum Cyndyana Lorens, seperti dikutip dariStarpro Indonesia, Selasa (28/1/2020).

Machi mengatakan, Cyndyana dimintai keterangan sebagai saksi. Mengingat nama kliennya itu turut disebut dalam akun Twitter yang dilaporkan Siwi Widi tersebut.

Dari 3 jam pemeriksaan, Cyndyana Lorens mendapat 43 pertanyaan dari penyidik. Sebagian besar pertanyaan mengacu pada pekerjaan Lorens sebagai pramugari maskapai pelat merah nasional. “(Yang ditanya) seputar pekerjaan sih. Kayak gaji berapa,” tutur dia.

Meski bekerja di perusahaan yang sama, namun Cyndyana Lorens mengaku tidak mengenal Siwi Widi. Namun sebagai warga negara yang baik, dia merasa perlu memenuhi panggilan pihak penyidik. “Jadi, bukan hanya saya yang dipanggil (untuk dimintai keterangannya),” ungkapnya.

Sebelumnya, Siwi Widi melaporkan akun Twitter@digeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019, atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Laporan itu dilayangkan Siwi Widi karena merasa privasinya terganggu oleh berbagai unggahan akun Twitter tersebut. Dia juga merasa tertekan akibat kasus itu.

Nama Cyndyana Lorens dikaitkan sebagai simpanan direktur Garuda Indonesia lewat cuitan akun Twitter @digeeembok. Namanya disebut bersama dengan pramugari lainnya seperti Puteri Ramli dan Siwi Sidi. Namun Cyndyana menepis kabar tersebut melalui unggahannya di Instagram.

Cyndyana membeberkan bahwa dalam kariernya sebagai pramugari Garuda Indonesia, ia tak mendapat keistimewaan apapun. Ia bahkan pernah di hukum tidak terbang selama 6 bulan hingga dimutasi tugas secara mendadak. "Jadi, salah besar kalau orang-orang berpikir saya diberikan privilege lebih atau apapun," tulisnya.

Setelah kasus itu ramai, kini Cyndyana mengumumkan pamit dari maskapai Garuda. Ini diungkapkan melalui unggahan di akun Instagramnya pada 27 Januari 2020. ’’Maaf, tangisan saya pecah saat sudah berkali-kali dijahatin tapi masih saja difitnah. Kontrak habis and yeahh, we are officially broke up Luv," tulisnya.

Perempuan yang pernah dikabarkan dekat dengan pebasket Daniel Wenas ini berterimakasih atas 3 tahun pengalamannya menjadi pramugari di sana. Tak hanya itu, Lorens juga turut berdoa agar semua masalah terkait Garuda dapat segera selesai. "Semoga segala keadaan semakin membaik begitu juga dengan orang-orang didalamnya. I think there’s no more see you soon. Thank you so much! ,’’ tandasnya.n jk

Berita Populer