•   Senin, 18 November 2019
Bisnis Makro

ADHI Pisahkan Bisnis TOD dan Hotel

( words)
Ilustrasi


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana memisahkan departemen TOD dan Hotel milik perusahaan kontraktor tersebut.
Langkah tersebut sejalan dengan pendirian perusahaan anyar. "Dengan pendirian PT Adhi Commuter Properti" kata Ki Syahgolang Permana, Corporate Secretary ADHI dalam keterbukaan yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (19/2).
Dengan pemisahan ini, ADHI berharap bisa mengakselerasi pengembangan usaha properti di sepanjang jalur light rail transit (LRT) dan perhotelan serta meningkatkan optimalisasi pemanfaatan asset.
Pemisahan tersebut juga akan membuka ruang bagi Departemen TOD dan Hotel untuk memanfaatkan aset yang dimiliki lebih optimal.
Selain itu, ADHI berharap bisa meningkatkan kualitas proyek pengembangan properti dan hotel, membuka kesempatan untuk meningkatkan struktur permodalan dan memberikan manfaat bagi pemegang saham.
Rencananya perusahaan akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terkait pemisahan depertemen TOD dan hotel pada tanggal 13 April yang akan datang dan penandatanganan akta pemisahan departemen TOD dan hotel akan dilakukan tanggal 24 April 2018 yang akan datang.

Berita Populer