Absurd, Kemal Palevi Malah Berprestasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Agu 2020 14:27 WIB

Absurd, Kemal Palevi Malah Berprestasi

i

Ketampanan Kemal Palevi

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Perjalanan karir Kemal yang kini gemilang tak lepas dari kisah perantauannya ke ibu kota. Berasal dari Kalimantan Timur, Kemal memutuskan untuk hijrah ke Jakarta setelah merasa tak betah kuliah di Surabaya.

Beranjak ke tahun 2012, acara Stand Up Comedy Indonesia Season II dari Kompas TV kembali membuka audisi dan Kemal mengikutinya. Karena kebolehannya mengundang gelak tawa penonton, ia pun lulus sebagai peserta yang mewakili Jakarta.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

Keberhasilan Kemal Palevi terus berlanjut hingga menjadi tiga besar dengan Gilang Bhaskara dan Ge Pamungkas. Kemal menawarkan materi lelucon yang tak hanya nyentrik dan nyeleneh, tapi juga absurd dan juga liar yang cenderung kacau. Ciri khas inilah yang kemudian menjadi keunikannya.

Keberhasilan Kemal Palevi yang menjadi juara tiga Stand Up Comedy kemudian mengantarkannya ke berbagai peluang yang lebih menjanjikan. Ia pun mulai kebanjiran job untuk perform melawak tunggal di sejumlah acara, salah satunya seperti pentas seni sekolah.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

Hingga akhirnya, Raditya Dika selaku sutradara, aktor, komedian, dan author kemudian menggandengnya di acara sitkom Malam Minggu Miko.

Namun tak banyak yang tahu jika Kemal pada awalnya pernah tak mendapat restu orang tua untuk bekerja sebagai seniman. Namun semangat yang disertai kegigihan dan kerja kerasnya, Kemal membuktikan sebaliknya.

Baca Juga: Viral, Kontroversi Ria Ricis Dituding Pro Zionis dan Nistakan Agama Gegara Film ‘Kiblat'

Belakangan wajah ganteng Kemal jadi semakin sering tampil di layar kaca. Gaya bercandanya yang konyol mampu membawa angin segar di industri entertainment Indonesia. Kemal didapuk menjadi Host untuk sejumlah acara yang ditayangkan oleh Kompas TV. 

Kemal semakin menunjukkan kebolehannya di bidang Seni. Setelah sukses menjadi host abaik di layar kaca maupun radio, ia memulai kiprahnya di dunia akting. 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU