•   Sabtu, 14 Desember 2019
Peristiwa Internasional

ABK Asal Indonesia Yang Meninggal Akibat Jembatan Runtuh Jadi 3 Orang

( words)
proses evakuasi jembatan yang roboh


SURABAYAPAGI.COM, -3 dari 7 ABK asal Indonesia dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa jembatan runtuh di Taiwan.

Sebelumnya, Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI menyatakan dua orang WNI yang ditemukan meninggal dunia. Satu orang masih dinyatakan hilang. Dan dari berita terbaru satu orang korban yang dinyatakan hilang telah berhasil ditemukan namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Sudah ditemukan ketiga korban hilang. Ditemukan sudah meninggal,” ujar juru bicara Kementrian Luar Negeri Teuku Faizasyah, Kamis (3/10/2019).

Ketiga orang yang meninggal dunia merupakan nelayan. Seluruh ABK asal Indonesia yang menjadi korban dalam peristiwa itu baik yang selamat maupun meninggal dunia merupakan pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai ABK di kapal ikan milik Taiwan.

Diketahui, jembatan yang menghubungkan kawasan teluk Nanfangao di sebelah timur Taiwan itu roboh sekitar pukul 10.00 waktu setempat pada Selasa (1/10/2019).

Tiga perahu nelayan tertimpa reruntuhan jembatan setinggi 140 meter itu. Serta satu truk tanker yang tengah melintas di atas jembatan saat kejadian turut terperosok dan terbakar.

Penyebab runtuhnya jembatan masih dalam proses penyelidikan apparat setempat, namun perlu diketahui sebelumnya pada Senin malam, angin Topan Mitag berkekuatan 162 kilometer per jam melanda kawasan timur laut Taiwan. Melukai 12 orang dan memutus aliran listrik lebih dari 66.000 rumah dan 150 penerbangan terpaksa dibatalkan.

Berita Populer