Bekas Tukang Sapu Selama 32 Tahun Kini Diangkat Wakil Panitera

PN Surabaya Juga Ikuti Polri Lakukan Mutasi

 

Next

SURABAYA (Surabaya Pagi) Setelah mutasi terjadi di institusi Kepolisian RI, kini mutasi juga merembet pada Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Setelah Jumat (31/5) kemarin, terjadi perubahan pada posisi Panitera Muda Pidana (Panmud Pidana) dan Wakil Panitera/Sekretaris.

BUDI MULYONO, Surabaya

Pengangkatan dan sumpah jabatan dilakukan pada Jumat (31/5). Dimana Soedi Wibowo, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panmud Pidana naik jabatan. Soedi dipromosikan menduduki posisi sebagai Wakil Panitera di PN Surabaya. Adapun Wakil Panitera sebelumnya, Djamaluddin juga dipromosikan ke Balikpapan.

Sedangkan posisi Panmud Pidana yang sebelumnya diisi Soedi untuk saat ini kosong.
Untuk sementara Panmud Pidana tetap dijabat oleh Soedi sambil menunggu penggantinya yang saat ini sedang dalam proses, kata Ketua PN Surabaya Heru Pramono.

Sementara Soedi ketika ditanya tentang perubahan jabatan yang diembannya, tugas sebagai Wakil Panitera lebih berat. Pasalnya, Wakil Panitera harus mengkoordinasikan semua bidang, mulai pidana, perdata hingga PHI. Kini tangggung jawab yang saya emban makin berat dan saya akan berusaha sebaik-baik menjalankan amanah ini, ucap mantan tukang sapu yang telah mengabdi selama 32 tahun ini.
Next


Mengenai tugas barunya sebagai Wakil Panitera, dia akan menginventarisasi persoalan yang belum diselesaikan. Kami akan benah-benah semua masalah di semua bidang, baik perdata hingga PHI. Bahkan apa yang sudah kami lakukan di pidana, yakni adanya SMS online, kemungkinan juga akan dilakukan di bidang lain, katanya.

Sedangkan Ketua PN Surabaya, Heru Pramono mengungkapkan, dia tak ragu dengan kemampuan Soedi di perkara pidana. Namun sekarang pihaknya harus belajar masalah perdana hingga tipikor. Di samping itu Wakil Panitera adalah struktur kepemimpinan di PN sehingga tanggung jawab makin besar, ucapnya.

Disinggung tentang pengganti Soedi di Panmud Pidana, Heru mengatakan saat ini masih menggodok orang yang tepat untuk posisi itu. Kami masih mencari figur yang layak sebagai Panmud Pidana, tandasnya. bd
Next



Komentar Anda



Berita Terkait