Puncak Acara Malan Nanti, Artis Jakartai Tumpek Blek

 

SURABAYA (Surabaya Pagi) -Konser Musik Peringati HJKS ke-720Selesai sudah seluruh rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-720. Puncaknya akan digelar konser musik, Sabtu (1/6), di Taman Surya. Konser ini selalu dinanti-nanti masyarakat Surabaya setiap tahunnya. Tahun ini, LA Lights Concert akan menampilkan artis-artis dari ibukota yakni TRIAD, SMASH, Supergirlies, Last Child, Vierratale, NU Dimensions.

Acara ini akan dipandu host kondang Dahsyat RCTI, Raffi Ahmad, Denny Cagur, dan Tiffany. Berbeda dengan tahun sebelumnya, konser kali ini lebih menekankan suasana Suroboyoan. Masyarakat Surabaya juga akan dihibur aksi Akbar lewat suguhan guyonan stand up comedy.

Arek-arek Suroboyo akan disuguhi oenampilan berkelas dari para aryis dan musisi di atas panggung megah berlatar belakang LED berukuran 3x8 meter, panggung berukuran 15x18 meter, dan diterangi sistem pencahayaan berdaya 350 ribu watt, dengan dukungan sound system berkekuatan 120 ribu watt.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di akhir konser akan ada pesta kembang api selama kkurang lebih 15 menit. Untuk lebih memanjakan masyarakat surabaya yang tidak bisa mendekati panggung. Pihak panitia telah menyediakan 7 buah giant screen yang dilengkapi dengan sound delay. Diharapkan dengan keberadaan giant screen ini, masyarakat tidak memaksakan diri mendakat ke panggung utama.

Pada kesempatan ini, selain disuguhi hiburan musik dan stand uo comedy. Pemkot Surabaya juga akan memberikan penghargaan kepada Bapak Sariono yang telah berjasa mengembangkan Tari Remo khas Surabaya. Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Surabaya mengajak para genarasi muda untuk berprestasi dibidang seni dan bidang lain yang dapat membanggakan kota Surabaya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengharapkan masyarakat untuk hadir pada malam konser. Acara ini digelar gratis, untuk mekmaknai rasa syukur, hendaknya masayarakat Surabaya menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam menyaksikan konser HJKS ke-720. Mari kita sukseskan momen malam puncak peringatan HJKS ke -720. Tunjukkan kota Surabaya tercinta ini sebagai kota yang hangat, ramah, tertib dan aman," pesannya.

Konser dimulai pukul

19.30 WIB namun sebelumnya pada pukul 18.00 WIB sudah dilakukan penutupan jalan di sekitar Taman Surya meliputi Jl. Pemuda, kendaraan dari arah Jl. Gubernur Suryo dan Jl. Pemuda yang hendak menuju Jl. Yos Sudarso akan ditutup. Sepanjang Jl. Walikota Mustajab juga akan disterilkan dari arus kendaraan. Sedangkan para pengguna jalan di Jl. Jimerto dan Jl. Wijayakusuma akan dialihkan ke Jl. Ambengan dan Jl. Kusuma Bangsa.ov



Komentar Anda



Berita Terkait