94 Personil Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolresta Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Jan 2021 17:37 WIB

94 Personil Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolresta Mojokerto

i

Rakor kenaikan pangkat yang dipimpin secara virtual oleh Kapolda Jatim. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Sebanyak 94 personil Polres Mojokerto Kota naik pangkat setingkat lebih tinggi, Rabu (6/1/2021).

Kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota kepolisian yang memenuhi syarat dan telah mengikuti rangkaian uji kelayakan. Diantaranya, kemampuan fungsi kepolisian, bela diri, penelitian mental kepribadian, disiplin serta kode etik polri.

Baca Juga: Dua Warga Gresik Terciduk Transaksi 169 Butir Narkoba Jenis Pil Double L di Mojokerto

Rakor kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolda Jatim secara virtual ini digelar di ruang Wira Pratama Polresta Mojokerto. Dan diikuti Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi diwakili Waka Polresta Mojokerto bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran se Polresta Mojokerto.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta S.I.K., S.H., M.H saat menyampaikan sambutan melalui virtual, mengatakan bahwa siapa saja anggota polri yang melaksanakan tugas dengan baik maka segala hak-hak akan diberikan.

“Selamat bagi yang naik pangkat, dan mudah-mudahan menjadi motivasi yang baik dalam melaksanakan tugas kedepan,” ucap Kapolda Jatim.

Baca Juga: Pikap Tabrak Mobil di Jalan Raya By Pass Mojokerto, Sopir Tewas Diduga Ngantuk

Mengingat dalam situasi pandemic dan mematuhi Protokol Kesehatan, Polresta Mojokerto  menyiapkan perwakilan Anggota yang naik pangkat periode 1 Januari 2021 dari 94 Personil yang naik Pangkat. 

Rinciannya, pangkat IPTU ke AKP sebanyak 5 Personel, IPDA ke IPTU sebanyak 13 Personel, AIPDA ke AIPTU sebanyak 5 Personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 21 Personel, BRIGADIR ke BRIPKA  sebanyak 18 Personel , BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 7 Personel, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 24 Personel dan Pengatur ke Pengatur Tk. I sebanyak 1 Personel.

Baca Juga: 158 Personil Polrestabes Surabaya Naik Pangkat, 90 Masuk Masa Purna Tugas

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, diwakili Waka Polresta Mojokerto dalam sambutannya berpesan agar kenaikan pangkat ini menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat serta mengabdi sesuai dengan tupoksi yang diemban pada satuan masing-masing.

“Tantangan Kedepan akan semakin sulit, dengan pangkat baru hendaknya menjadi semangat baru dan lebih meningkatkan disiplin dalam bertugas “ pungkasnya. Dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU