8 Pasien Covid-19 di Jawa Timur Hari Ini Berhasil Sembuh

SURABAYA PAGI, Surabaya -Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan update persebaran pasien Covid-19 melalui konferensi pers di Gedung Grahadi pada hari Minggu (2/4/2020). “Alhamdulillah hari ini dapat kabar ada 8 pasien yang terkonfirmasi sudah sembuh dari covid-19." ujar Khofifah.

8 orang pasien yang terkonversi negatif ini berasal dari Surabaya sebanyak 4 orang dan Kabupaten Malang sebanyak 4 orang. Dengan ini artinya total pasien terkonversi negatif dan dinyatakan sembuh sebanyak 38 orang. Prosentase kesembuhan dari pasien covid-19 di Jawa Timur mencapai 20,3 persen.


Penambahan pasien positif virus Covid-19 di Jawa Timur hari ini juga mengalami penambahan. Ada 35 pasien baru yang terkonfirmasi positif. Dengan ini kumulatif jumlah pasien positif berjumlah 187 orang. Data ini diupdate hinggal pukul 18.00 WIB.


Khofifah dalam kesempatan ini juga menjelaskan 35 pasien baru tersebut tersebar di sejumlah daerah. Antara lain, Ponorogo 3 orang, Lamongan 3 orang, Sidoarjo 4 orang, Kediri 3 orang, Jombang 1 orang, Bondowoso 1 orang, Gresik 1 orang, Kabupaten Malang 3 orang, Nganjuk 1 orang, Situbondo 2 orang, Tulungagung 5 orang, Surabaya 7 orang dan Pamekasan 1 orang.


“Tambahan satu daerah yang kemarin kuning sekarang menjadi zona merah, yakni Bondowoso,” ujar Khofifah.


Sementara berdasarkan hasil tracing untuk orang dalam pemantaun (ODP) berjumlah 10.636 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 926. Dengan paparan ini Khofifah tetap berharap masyarakat tetap berdoa, menjaga kesehatan, dan tetap waspada.

"Insyaallah semuanya akan baik-baik saja." ujarnya