8 Jaksa Diduga Terlibat Kasus Djoko Tjandra

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Jul 2020 21:34 WIB

8 Jaksa Diduga Terlibat Kasus Djoko Tjandra

i

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Ada delapan orang di internal Korps Adyakhsa telah diperiksa dan dimintai klarifikasi. "Yang sudah dimintai keterangan sebanyak delapan orang pihak internal, pegawai kejaksaan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono dalam keterangan resminya, Selasa kemarin (28/7/2020). Pemeriksaan terhadap delapan jaksa ini, dilakukan oleh Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung.

Hari Setiyono, menjelaskan pemeriksaan dilakukan untuk mencari dan menemukan bukti awal dugaan pelanggaran disiplin dan etika yang dilakukan pegawai kejaksaan.

Baca Juga: KPK Nilai Masalah Perizinan Masih Jadi Titik Rawan Korupsi, KAD Jatim dan KOK Gelar FGD

Nanti, tambah dia, apabila ditemukan bukti awal yang memadai, maka pihak kejaksaan akan meningkatkan pemeriksaan ke tahap selanjutnya. Sebaliknya jika tidak ada, maka pengusutan dihentikan.

Baca Juga: Bahlil Dilaporkan Korupsi ke KPK, Bahlil Ganti Lapor Nama Baiknya Dirugikan

Hari menjelaskan, klarifikasi ini dilakukan terkait dengan rekaman video pertemuan pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Anang Supriyanta. Video tersebut viral di media sosial.

Baca Juga: Sekjen DPR-RI, Diduga Tersangka Korupsi Rumah Jabatan Wakil Rakyat

Selain terkait foto seorang oknum Jaksa di lingkungan Kejaksaan Agung yang berfoto bersama terpidana Djoko Tjandra dan Anita Kolopaking. Foto itu diduga dilakukan di Malaysia. n erc/rb

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU