•   Minggu, 5 April 2020
Peristiwa Nasional

5.000 Peserta Berebut Kursi PNS Kabupaten Mojokerto

( words)
Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menilik langsung pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Mojokerto Tahun 2019 yang dihelat dilantai 4 gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC), Selasa (4/2). SMG/Dwy Agus Susanti


Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 Kabupaten Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menilik langsung pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Mojokerto Tahun 2019 yang dihelat dilantai 4 gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC), Selasa (4/2) pagi.

Pada arahannya, Bupati Pungkasiadi memberi motivasi pada seluruh peserta agar percaya pada kemampuan masing-masing. “Kerjakan dengan baik. Tidak perlu terburu-buru, maksimalkan menjawab soal. Jangan percaya pada janji-janji oknum tertentu (menjamin jadi PNS tanpa test), karena itu tidak bisa. CPNS hanya bisa ditentukan oleh kemampuan peserta sendiri di ujian ini,” kata Pung yang hadir didampingi Sekdakab Herry Suwito, Kepala BKPP Susantoso, dan beberapa kepala OPD terkait.

Usai meninjau arahan, Bupati Pungkasiadi tak lupa menilik kondisi ruang registrasi peserta di basement GMSC. Di basement tersebut, juga disediakan ruang isolasi yang berbeda space. Ruang isolasi digunakan untuk briefing peserta tentang tata cara dan kondisi ruang ujian. Termasuk tahap pengamanan atribut-atribut seperti jam tangan, handphone, tas dan lain sebagainya karena dilarang untuk dibawa masuk.

Ujian SKD menggunakan computer assisted test (CAT) yang dikelola langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) tersebut, diikuti oleh total 5.174 peserta yang telah dinyatakan lengkap berkas-berkasnya atau berstatus Memenuhi Syarat (MS) pada tahap awal seleksi administrasi.

Berita Populer