•   Sabtu, 29 Februari 2020
Traveling

5 Tempat Wisata di Surabaya Berikut Wajib Anda Kunjungi

( words)
Salah satu wahana di Ciputra Waterpark


Apakah Anda akan berlibur ke Surabaya tetapi tidak tahu tempat wisata di surabaya yang menarik? Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di surabaya yang perlu Anda kunjungi dan bisa Anda cek di website Traveloka.
1. Ciputra Waterpark
Bila Anda suka bermain air dan berpetualang maka Anda perlu mengunjungi Ciputar Waterpark yang berada di kawasan Waterpark Boulevard Kav 1 CitraLand, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60129.
Ciputra Waterpark bukan sekadar kolam renang raksasa yang menyediakan berbagai macam wahana ekstrem, tetapi di sana juga terdapat beberapa macam kolam yang merupakan replika dari pantai, sungai dan laguna.
Jadi jika Anda berada di Surabaya dan tiba-tiba ingin berlibur ke pantai atau sungai tetapi malas pergi jauh, maka Anda bisa kunjungi Ciputra Waterpark.
Anda bisa bersenang-senang di Citraland Waterpark Surabaya dengan membayar tiket masuk:
Rp.110.000/orang (Selasa-Jumat)
Rp. 130.000/orang (Sabtu dan Minggu)
Diskon 20-30% untuk member merchant tertentu
2. Kebun Binatang (Bonbin) Surabaya
Kebun Binatang Surabaya merupakan tempat wisata di Surabaya yang cocok bagi pecinta binatang atau bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak Anda berlibur sambil belajar
Bonbin Surabaya beralamat di Jalan Setail No. 1, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60241
Kebun binatang ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 dan Sabtu-Minggu pukul 07.30-16.30
Di kebun binatang ini Anda bisa melihat berbagai macam hewan langka dan dilindungi dari berbagai macam jenis seperti unggas, reptil, binatang air dan masih banyak lagi.
Anda tidak hanya bisa melihat mereka dari jarak jauh dan memotret mereka, Anda juga bisa memberi makan mereka dari jarak yang cukup dekat pada waktu tertentu.
Binatang-binatang yang bisa Anda beri makan secara langsung tersebut antara lain buaya, harimau, pelikan, beruang madu, komodo dan binturong.
Pemberian makan oleh para pengunjung tersebut dilakukan setiap hari Minggu dan hari libur nasional lainnya.
Kebun Binatang Surabaya tidak hanya menerima kunjungan keluarga/sekolah untuk berwisata, tetapi juga menerima mahasiswa yang ingin melakukan penelitian dan magang (praktik kerja lapangan) serta pelatihan instansi tertentu yang berkaitan dengan konservasi.
Untuk bisa masuk Kebun Binatang Surabaya Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.20.000 saja.
3. G-Walk
Hobi makan atau mudah lapar? Tempat wisata di surabaya yang satu ini tampaknya bakal cocok sekali untuk Anda yang suka berburu kuliner, yaitu G-Walk.
G-Walk merupakan food court yang terdiri dari berbagai macam cafe, restoran, warung makan hingga penjual makanan kaki lima.
Lokasinya berada di Ruko Taman Gapura G Walk Citraland, Jalan Niaga Gapura No. 14, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya 60217.
G-Walk buka setiap hari selama 24 jam. Namun jika Anda ingin bisa berburu berbagai macam makanan maka Anda bisa berkunjung antara pukul 7 hingga 12 malam, karena di atas pukul 12 malam biasanya beberapa pedagang sudah mulai menutup warung mereka.
4. Surabaya Carnival Park
Tempat wisata di surabaya yang berikutnya merupakan area taman bermain seperti halnya Dufan dan Trans Studio.
Namun bedanya Surabaya Carnival Park cenderung lebih mirip dengan pasar malam. Sehingga Surabaya Carnival Park buka di sore hari. Detail jam bukanya adalah sebagai berikut:
* Selasa-Kamis: 16.30-23.00 WIB
* Jumat-Minggu: 16.00-23.00 WIB
* Senin: libur
Selain jam bukanya, hal lain yang membedakan Surabaya Carnival Park dan taman bermain lainnya adalah adanya wahana dan harga tiket khusus untuk lansia.
Harga tiket masuk Surabaya Carnival Park dibedakan menjadi 3 yaitu:
1. Harga tiket masuk Surabaya Carnival:
* Hari biasa: Rp.60.000/orang dan Rp.25.000/lansia
* Akhir pekan: Rp. 80-100 ribu/orang dan Rp.25.000/lansia
2. Harga tiket khusus area bermain anak:
* Rp.50.000/anak dan Rp.40.000/pendamping (hari biasa)
* Rp.60.000/anak dan Rp. 50.000/pendamping (akhir pekan)
3. Harga tiket Surabaya Carnival Park (keseluruhan area bermain)
* Hari biasa: Rp. 80.000/orang dan Rp. 25.000/lansia
* Akhir pekan: Rp. 100.000 dan Rp.25.000/lansia
5. Hutan Bambu
Bagi Anda yang tidak betah dengan udara panas di Surabaya, maka Anda bisa mampir ke Hutan Bambu yang berada di Jalan Raya Marina Asri, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo Surabaya 60111. Hutan Bambu ini buka setiap hari pukul 7 pagi hingga 6 sore.
Bambu-bambu di sini tumbuh dengan lebat dan tertata rapi, sehingga cocok untuk digunakan berfoto. Jadi bagi Anda yang mencari tempat wisata di surabaya yang instagramable bisa berkunjung ke Hutan Bambu.

Sumber artikel:
* http://blog.reservasi.com/tempat-wisata-di-surabaya-paling-menarik/
* http://ciputrawaterparksurabaya.com/new2/
* http://citralandsurabaya.com/

* http://www.suroboyocarnivalpark.com/harga-tiket/
* http://www.surabayazoo.co.id/

Berita Populer