•   Senin, 30 Maret 2020
Peristiwa Hukum

5 Mobil Mewah Tak Terdaftar Di ERI Korlantas Polri

( words)
Dirreskrimsus Kombes Pol Gideon Arif Setyawan, dan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Budi Indra Dermawan


SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Kelanjutan identifikasi terhadap sejumlah mobil mewah Ditlantas Polda Jatim melakukan cek fisik dan cek nomer rangka mobil.

Hal ini diterangkan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Budi Indra Dermawan hari ini kita melakukan cek fisik terhadap 5 mobil mewah diantaranya 3 mobil jenis Ferrari, 1 mobil McLaren, 1 Lamborghini.

Dan hasil cek fisik lewat ERI (Elektronik, Registrasi, Identifikasi), mobil ini tak terdata. Maka lanjut Dirlantas Polda Jatim, maka pemilik kendaraan diminta untuk mengurus Pajak Impor Barang, Form A dan B, Type Kendaraan, SRUT dan STUT dan nanti akan keluar Faktur yang akan mengarah kepemilikian perorangan." Kita minta pemilik untuk mengurus surat suratnya,"terang mantan Dirlantas Polda Nusa Tenggara Barat (17/12/2019).

Artinya mobil mewah ini bodong? Pamen dengan tiga melati dipundak inj akan memberi batas waktu mengurus pemilik untuk identifikasi mobil dan pajaknya bisa masuk Pemprov jatim.

Sedangkan status kendaraan lanjut Budi, masih dalam pemeriksaan. Sedangkan M Purnomosidi selaku Kepala bidang Pajak Pempro Jawa Timur dari 5 mobil yang diindikasikan apabila bayar pajak 3 Ferrari sekitar Rp 1,98 Miliar, mobil McLaren type 725 tahun 2018 senilai Rp 623.000.000 dan Lamborghini Rp 689.000.000 jadi total pemasukan pendapat Rp 3.297.000.000,-

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol. Gideon Arif Setyawan menambahkan pihaknya masih menunggu pemilik mobil untuk mengurus surat suratnya. Namun, jika tidak maka pihaknya akan menerapkan tindak pidana.nt

Berita Populer