•   Rabu, 29 Januari 2020
Peristiwa Nusantara

5 Alasan Banyak Pria Pilih Wanita Lebih Tua

( words)
Priyanka Chopra dan Nick Jonas


SURABAYAPAGI.com - Umumnya kita lebih sering melihat pria jatuh cinta pada wanita yang usianya lebih muda. Lantas, adakah alasan tertentu di balik pria mengarahkan panah cintanya pada perempuan yang usianya melampaui umur mereka?

Tentu saja argumen bahwa cinta tak pandang usia sangat bisa diterima. Namun ada beberapa faktor yang mungkin bisa membuat kita lebih bisa memahami mengapa hal itu terjadi.

1. Penuh hormat dan bertanggung jawab
Di laman Bollywood Shaadis, psikiater Sanjay Chugh menjelaskan, "Sama seperti seorang wanita yang mencari figur ayah, atau memenuhi kebutuhannya akan perlindungan pada pria yang lebih tua, seorang pria akan mencari sosok ibu yang memenuhi kebutuhannya akan perawatan lembut dan cinta, pada wanita yang lebih tua.”

Dengan demikian, wanita yang lebih tua akan mengasuh serta menjadi pusat kekuatan di saat-saat sulit. Karena ia memiliki lebih banyak pengalaman hidup daripada pasangannya, bimbingannya yang tepat dalam situasi sulit akan membuat pria merasa lebih percaya diri.

2. Hubungan intim membara
Berdasarkan berbagai penelitian, ditemukan bahwa wanita mencapai puncak seksual mereka di kemudian hari dibandingkan dengan pria. Selain itu, mereka masih terlihat muda dan panas di usia itu.

Di sisi lain, wanita yang lebih tua menemukan pria muda yang energik dan lebih dinamis. Ini menghasilkan keintiman fisik yang luar biasa. Dan, ini juga alasan mengapa kebanyakan pria jatuh cinta pada wanita yang lebih tua.

3. Wanita menua dengan anggun
Bertambahnya usia membuat seseorang menjadi lebih baik di berbagai hal, tak terkecuali wanita. Menurut Atul Verma, seorang psikolog klinis, "Orang muda biasanya tertarik pada orang yang lebih tua karena mereka lebih dewasa dan lebih sukses."

Ketika seorang wanita mendapatkan pengalaman dalam hidup, dia menjadi lebih puas. Ini juga menanamkan pada tingkat tertentu stabilitas keuangan dan emosional. Ini mungkin, faktor paling penting mengapa seorang pria tertarik padanya.

4. Komunikasi berkualitas
Aspek yang paling mencolok dari setiap hubungan adalah komunikasi antara pasangan. Seorang wanita di usia matang, mampu mengimbangi percakapan dengan cerdas, dapat membuat seorang pria muda terkesan.

Seorang wanita yang lebih tua tidak hanya dapat terhubung dengan baik dengan prianya, tetapi dia juga bisa menjadi orang yang lebih peduli, berkompromi dan pengertian terhadap pasangannya.

5. Usia hanyalah angka
Banyak orang yang tak peduli pada bilangan usia saat sedang jatuh cinta, asalkan sama-sama merasa nyaman. Lagipula, usia kadang menipu. Ada orang yang mungkin Anda duga berusia tak lebih dari 30 tahun, ternyata sudah mendekati kepala empat. Begitu juga sebaliknya.

Jadi, jatuh cinta dengan sosok yang lebih tua maupun muda, intinya sama-sama merasa nyaman dan mau berkomitmen untuk mengarungi sisa hidup bersama. Vv

Berita Populer