4.710 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Demo Omnibus Law

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Okt 2020 21:48 WIB

4.710 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Demo Omnibus Law

i

Rakor Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dilakukan di Gedung Bhara Daksa pada Senin (26/10). SP/Septyan

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polrestabes Surabaya kembali menggelar Rakor Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Surabaya – Rapat koordinasi pengamanan rencana unjuk rasa tolak Omnibus Law. Rakor Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dilakukan di Gedung Bhara Daksa pada Senin (26/10) yang dihadiri aparat gabungan TNI-POLRI dan instansi samping.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Dari informasi yang didapat, massa akan kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law pada Selasa (27/10). Diperkirakan jumlah massa yang akan mengikuti aksi tersebut 2000-7000 orang.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Menurut penjelasan Kabag Ops Polrestabes Surabaya,  AKBP Anton Elfrino Trisanto, personil yang akan diturunkan sekitar 4.710 personel gabungan TNI-POLRI dan instansi samping yang  dipersiapkan untuk pengamanan di beberapa jalur titik kumpul diantaranya di Cito Mall, bundaran Waru dan lokasi demo, Gedung Negara Grahadi dan Gedung Gubernur Jatim.

Selain itu, sebelumnya dilakukan patroli cyber untuk mengantisipasi ajakan provokatif  di media sosial, dan pengecekan sekitar lokasi untuk mengamankan barang-barang yang mudah menjadi alat pembuat kerusuhan.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo juga mengingatkan kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya agar menyiapkan posko kesehatan dan para personil untuk memakai masker yang dibagikan. Ia juga mengimbau tidak ada penggunaan senjata api, cukup gas air mata. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU