•   Senin, 17 Februari 2020
Otonomi Daerah

44 Warga Desa Talun Kecamatan Montong, Terima Ganti Rugi Bangunan

( words)
Pemberian Ganti Rugi bangunan oleh PHE TEJ di Balaidesa Talun Kecamatan Montong, Tuban.


SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Pertamina Hulu Energi Tuban East Java ( PHE TEJ), yang sebelumnya sudah memberikan kompensasi Tanam Tumbuh. Kembali memberikan ganti rugi bangunan kepada 44 penerima yang ada di Desa Talun kecamatan Montong Tuban. Kamis, (16/1/2020).

Selain Desa Talun, ganti rugi atas adanya dampak Survei Seismik 3D yang dialami, juga diberikan di desa Jetak dengan jumlah sebanyak 24 penerima.

Ganti rugi bangunan yang diberikan oleh PHE TEJ merupakan kompensasi dengan peruntukkan kepada masyarakat yang rumahnya atau bangunanya mengalami kerusakan, baik kerusakan berupa retak besar maupun retak rambut yang di hitung permeter dengan besaran harga Rp.212.000.

Humas PHE TEJ Moh Ulin Najah saat di konfirmasi mengatakan kerusakan bangunan yang dialami warga akibat kegiatan survei seismik 3D rata- rata tidak ada yang sampai parah. Kalaupun ada, tentu akan diberikan ganti rugi sesuai dengan nilai kerusakan yang telah ditetapkan.

"Alhamdulilah untuk survei seismik 3D di desa Talun ini berjalan lancar, rata- rata kerusakannya hanya retak rambut. Tidak ada yang parah," Katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Montong, Suwoto meyampaikan jika untuk kecamatan Montong yang terkena survei seismik 3D kesuluruhan ada sebanyak 6 desa, yakni desa Pucangan, pakel, Talun, Sumurgung, Jetak dan Manjung.

"Untuk kecamatan Montong, ada 6 desa terdampak. Namun tidak ada gejolak sampai saat ini." pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pemberian baik itu kompensasi tanam tumbuh maupun ganti rugi bangunan, sedianya akan terus dilaksanakan oleeh PHE TEJ sampai bulan maret 2020.

Melintasi 10 kecamatan di Kabupaten Tuban, Survei seismik 3D diproyeksikan dapat menemukam cadangan minyak dan gas bumi sehingga mampu menjadi salah satu penyangga dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.wid

Berita Populer