•   Minggu, 23 Februari 2020
Pilpres 2019

4 Unit Panser Anoa Disiagakan di Hotel Bidakara Untuk Debat Capres

( words)
Kendaraan Panser Anoa Disiagakan Untuk Debat Capres


SURABAYAPAGI.com - Puluhan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyambangi Gedung Bidakara, Jakarta Selatan. Kedatangan Paspampres guna memberikan keamanan menjelang debat capres yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti malam.

Pantauan Merdeka.com, Kamis (17/1/2019), anggota Paspampres tengah menyiapkan peralatan sesuai SOP pengamanan presiden dan tamu undangan. Di mana sebelumnya Paspampres menggelar apel terlebih dahulu.

Sementara itu, ada empat unit panser Anoa yang dikerahkan ke lokasi acara. Selain itu, juga disiagakan dua unit mobil Sabhara Polda Metro Jaya.

KPU menggelar debat capres sebanyak lima kali. Debat capres yang pertama ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.

Debat ini diikuti pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. Tema debat capres adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Sementara untuk tim panelis terdiri dari Bagir Manan, Hikmahanto Juwana, Agus Rahardjo, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, dan Margarito Kamis.

Ketua KPU, Arief Budiman (tengah) memimpin rapat koordinasi persiapan debat pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden di Jakarta, Rabu (19/12). Rapat membicarakan persiapan debat pasangan capres-cawapres Pilpres 2019.

Untuk debat kedua akan berlangsung pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Ajang adu gagasan itu akan diikuti Jokowi dan Prabowo saja. Tema yang dibahas adalah Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur.

Selang sebulan, debat ketiga akan digelar. Kali ini debat diikuti oleh cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Debat yang digelar digelar di Hotel Sultan, Jakarta ini akan membahas tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Untuk debat keempat akan digelar pada 30 Maret 2019. Debat akan diikuti Jokowi dan Prabowo. Debat yang akan digelar di Balai Sudirman, Jakarta, bertemakan Ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional.

Berita Populer