4 Tahanan Kabur dari Polres Lumajang Berhasil Ditangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Nov 2020 16:42 WIB

4 Tahanan Kabur dari Polres Lumajang Berhasil Ditangkap

i

Kapolres Lumajang saat konferensi pers

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Empat tahanan yang melarikan diri dari tahanan Mapolres Lumajang beberapa waktu lalu, berhasil ditangkap kembali.

“Ke empat tahanan kabur dari tahanan berhasil kita tangkap,” Jelas Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa ketika menggelar konferensi pers, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga: Ngabuburit Sambil Balap Liar, 36 Motor Diamankan

Keempat tahanan yang telah ditangkap kembali yakni Khoyum warga Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, Badrus Shohib Warga Sawaran Lor, Kecamatan Klakah.

Akhmad Selamet dan Ahmad Affandi keduanya warga Desa Klatakan, Tanggul, Jember.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menjelaskan, Tim Kuro Polres Lumajang awalnya menangkap Ahmad Affandi di wilayah Jatiroto pada tanggal 20 September 2020.

"Pada Selasa 24 November 2020 petugas berhasil menangkap Badrus Shohib di Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura.

“Dihari yang sama anggota juga berhasil menangkap Khoyum ditangkap petugas di Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang,” Imbuhnya

Baca Juga: Awas Narkotika Gambar Kartun, Incar Pelajar

Berselang beberapa hari tepatnya pada hari Jumat (27/11) polisi berhasil mengamankan Akhmad Slamet di Desa Gambirono Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember.

“Keempat orang tahanan yang kabur ini merupakan tahanan kasus Narkoba,” Ujar Deddy.

Para tahanan yang kabur sudah merencanakan sejak satu bulan sebelumnya.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, ASN Satpol PP Gresik Beri Keterangan Berbelit

Adapun yang menjadi otak untuk kabur dari tahanan Mapolres Lumajang adalah Marjei. Karena ia memiliki badan terlalu besar saat mau keluar terlebih dulu berhasil diamankan petugas.

“Modus para keempat tahanan yang kabur ini membobol dinding ruang tahanan Polres Lumajang,” terang Deddy.

Sebelumnya, empat tahanan melarikan diri dari tahanan Mapolres Lumajang pada Jumat (20/11) sekitar pukul 04.30 WIB. Para tahanan tersebut kabur dengan cara membobol tembok tahanan Polres Lumajang. Lim

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU