•   Selasa, 31 Maret 2020
Otonomi Daerah

32 Tim Siap Ramaikan Tournament Bola Volly Indomaret

( words)
Perwakilan 32 tim bola volly saat hadir dalam technical meeting di Lamongan Sport Center/GOR. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Sebanyak 32 tim sudah memastikan ikut ambil bagian dalam tournament bola volly tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat yang digelar oleh Indomaret-Mizone di Lamongan pada 15-20 Desember 2019 mendatang.

Kepastian itu didapat setelah perwakilan tim hadir dalam technical meeeting di salah satu ruang Lamongan Sport Center/GOR yang berlangsung Kamis (12/12/2019). "Yang ikut andil bagian dalam tournament bola volly saat ini ada 32 tim," kata Sutono, Manager Vollly Indomaret dan penanggung jawab Academy Volly Indomaret kepada awak media.

Ke 32 tim tersebut lanjut Sutono, terdiri dari 8 tim putra SMA-SMK serta 8 tim Putri SMA-SMK sederajat. Sedangkan di tingkat SMP sederajat tercatat 8 tim putra dan 8 tim putri. "Tournament kali ini merebutkan hadiah total Rp 32 juta," jelasnya.

Disebutkan olehnya, tournament bola volly ini digelar sebagai bentuk kepedulian Indomaret terhadap pembinaan olahraga khusunya bola volly di Indonesia khususnya di Lamongan dan sekitarnya.

Tournament ini sendiri tambah Sutono, digelar yang ke dua setelah dari Magetan. Ajang untuk pengembangan dan pencarian bibit - bibit olahraga bola volly yang nantinya akan di bina di Academy volly Indomaret, yang tentunya mereka ini nanti bisa berprestasi untuk mengharumkan nama daerah dan bangsanya.

Terbukti hasil binaan academy indomaret hadil mengharumkan bangsa indonesia di kancah SEA Games 2019 Philipina beberapa hari yang lalu.Tak hanya dalam lingkup kota Lamongan, secara umum provinsi Jawa Timur juga telah banyak melahirkan pebolavoli berkelas dunia.

Di tournamen Indomaret -mizone ini pihaknya juga menerjunkan tim pencari bakat seperti legenda bolavoli indomaret Lardi, Iwan Dedy setiawan dll.

Sementara itu pemkab Lamongan melalui Dispora sangat mengapresiasi tournament volly ball indomaret ini.dan ini akan sangat menguntungkan bagi Lamongan dalam pembinaan. Sebab dengan adanya tournamen, gairah bola voli di lamongan akan meningkat.

"PBVSI Lamongan tak akan kesulitan mendapatkan bank data pemain untuk kepentingan Lamongan dalam mengikuti kegiatan di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional," kata Margono.jir

Berita Populer