•   Minggu, 15 Desember 2019
MadiunRaya

3.199 Kotak Suara Diterima

( words)


SURABAYA PAGI, Madiun- Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun, Jawa Timur, segera menerima sebanyak 3.199 unit kotak suara baru yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Madiun Sasongko di Madiun, Kamis, mengatakan, ribuan unit kotak suara yang akan diterima tersebut merupakan kotak suara baru, sementara kotak suara yang lama akan dilelang.
"Untuk kebutuhan kotak suara, kita akan dikirimi sebanyak 3.199 unit. Dengan asumsi ada 608 TPS (tempat pemungutan suara), berarti kita membutuhkan sekitar 3.040-an," ujar Sasongko.
Sesuai rencana, pengiriman ribuan kotak suara tersebut akan tiba di Kota Madiun pada Senin (29/10) pekan depan. Terkait hal itu, KPU telah menyiapkan lokasi di luar kantor untuk penyimpanan karena gudang di KPU sudah tidak muat.
Lokasi yang dipilih adalah salah satu gedung di area Wisma Haji Kota Madiun. Lokasi tersebut dipilih karena dinilai cukup aman dan tertutup sehingga tidak cemas jika sewaktu-waktu hujan.
Apalagi, kotak suara baru untuk Pemilu 2019 berbahan dasar karton sehingga rawan basah. Hal itu berbeda dengan kotak suara lama yang terbuat dari aluminium.md

Berita Populer