21 Mahasiswa UNS yang Kuliah di Wuhan Tak Terjangkit Virus Corona

SURABAYAPAGI.COM, -Prof Nurhasan, Rektor Universitas Negeri Surabaya mengatakan 21 mahasiswa yang kuliah di Wuhan tak terjangkit virus corona.

Ia menjelaskan saat ini ada 21 mahasiswa Unesa yang sedang menempuh pendidikan di Central China Normal University (CCNU) di Kota Wuhan. Delapan di antaranya adalah mahasiswa Unesa yang mendapat beasiswa untuk belajar di CCNU.



Selain itu ada empat mahasiswa Unesa peserta program beasiswa satu semester, empat mahasiswa peserta program beasiswa dua semester, dan lima mahasiswa alumni Unesa yang sedang menempuh program S2 di universitas tersebut.

Nurhasan telah berkomunikasi dengan mahasiswa dan alumni Unesa yang belajar di Kota Wuhan. Dia mengatakan universitas tempat mereka belajar telah menggelar pengecekan khusus setiap malam. Tenaga medis pendamping juga bersiaga di setiap lantai kampus dan asrama bagi para mahasiswa.

Ia berharap wabah virus corona di Wuhan bisa segera diatasi dan semua mahasiswa dari Unesa yang sedang belajar di kota itu bisa pulang ke Indonesia dalam keadaan sehat.


China menyatakan jumlah korban meninggal akibat wabah virus corona bertambah hingga mencapai 80 orang per Senin (27/1).