•   Minggu, 23 Februari 2020
Kriminal

200 Akun Dispam Cybertrops, Ganggu Pilkada

( words)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera. (SP/NT)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Cybertrops Polda Jatim telah melakukan spam sebanyak 200 akun di media sosial selama September 2017 hingga April 2018 yang mengganggu jalannya pemilihan kepala daerah di Jawa Timur.
Penegasan ini dikatakan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera agar jalannya Pilkada di Jawa timur berjalan dengan baik, maka polisi yang menjaga Kamtibmas perlu melakukan tindakan tegas terhadap akun akun di media sosial yang akan merusak jalannya Pilkada.
"Akun akun ini tak terdaftar di KPUD dan KPU dalam rangka Pilkada," paparnya.Akun akun ini lanjut Barung bukan sebagai alat kampanye melainkan untuk memprovokasi yang mengganggu jalannya Pilkada di Jawa Timur.Untuk itu kata pamen dengan tiga melati dipundak ini, kami telah memperingatkan kepada masyarakat agar akun yang dimilikinya dipergunakan sebaik mungkin, agar tak ditumpangi oleh orang yang tak bertanggung jawab. "Pemilik akun jangan memprovokasi, mengadu domba ataupun sebagai alat untuk mengganggu jalannya Pilkada," tandasnya.Untuk itu, polisi lanjut Barung akan melakukan spam terhadap akun yang memprovokasi. Dan sudah ada sekitar 200 akun sejak September hingga April 2018. " Dan siang ini sudah ada 20 akun yang kita spam," tegasnya.Selanjutnya, kata Barung, akun ini akan dilaporkan ke Kominfo agar melakukan take down terhadap akun yang telah di spam polisi agar tak bisa dipergunakan oleh pemiliknya lagi. Barung berharap agar kepada pemilik akun di media sosial agar bijak dalam mempergunakan akun dengan baik.nt

Berita Populer