•   Selasa, 12 November 2019
Bisnis

PT. Gudang Garam Bagikan Dividen Tunai Tahun Buku 2018 Sebesar 5 Triliun

( words)
Pimpinan PT Gudang Garam saat menyampaikan hasil RUPS di Hotel Grand Surya Kota Kediri


SURABAYAPAGI.com, Kediri - PT. Gudang Garam Tbk, menyampaikan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan di Hall Hotel Grand Surya Kota Kediri, Rabu (26/6/2019). Dari hasil tersebut perusahaan rokok terbesar di Kota Kediri ini menetapkan dividen tunai untuk tahun buku 2018 sebesar Rp 5.002.628.800.000,- sebagai dividen.
Sehingga nilai dividen ini diterima masing-masing pemegang saham sebesar Rp. 2.600,- per saham. Hasil dividen itu ditetapkan setelah disahkannya neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018 dan telah mendapat audit dari Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan.
"Pembagian nilai dividen ini sama dengan tahun lalu. Dengan dividen sebesar Rp 2.600,- itu kita anggap sudah tinggi, karena hal ini tidak berubah dengan kondisi di perusahaan sendiri yang juga tidak mengalami peningkatan signifikan," ujar Direktur PT. Gudang Garam Tbk. Heru Budiman saat jumpa pers.
Dalam hasil RUPS tahunan PT Gudang Garam Tbk tanggal 26 Juni 2019, perusahaan juga menetapkan susunan pengurus sejak penutupan rapat yakni untuk jabatan Direksi, Presiden Direktur, Susilo Wonowidjojo, dengan tujuh Direktur yaitu Heru Budiman, Herry Susianto, Buana Susilo, Istata Taswin Siddharta, Susanto Widiatmoko, Andik Wahyudi, Hamdhany Halim, dan Direktur Independen, Sony Sasono Rahmadi. Sementara untuk posisi Dewan Komisaris yakni Presiden Komisaris, Juni Setiawati Wonowidjojo; Komisaris, Lucas Mulia Suhardja dan dua Komisaris Independen, Frank Willem van Gelder dan Gotama Hengdratsonata.
Selain itu, hasil RUPS ini juga kembali menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan sebagai auditor perseroan untuk tahun buku 2019 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris. Can

Berita Populer