•   Minggu, 21 Juli 2019
SGML

Peringati Hari Hanti Narkoba, P4GN Lamongan Bagi-bagi Bunga

( words)
Wakil bupati yang juga ketua Satlak P4GN saat membagikan bunga ke pengguna jalan untuk memperingati Hari Anti Narkoba. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Untuk memperingati Hari Anti Narkoba, Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lamongan, membagikan bunga ke pengguna jalan yang melintas di sekitar Alun-alun, Rabu (26/6/2019).
Sambil membagikan bunga, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, bersama Kasat Reskoba Polres Lamongan AKP Djoko Bisono dan pengurus P4GN menyelipkan pesan pengendara motor, agar selalu menghindar bahaya narkoba.
Karena menurut Kartika, narkoba sudah menjadi momok bagi masyarakat utamanya bagi generasi muda, karena tidak sekedar menghancurkan kesehatan, juga menghancurkan masa depan.
"Masyarakat, utamanya generasi muda harus bebas dari pengaruh narkoba demi massa depan bangsa,” kata Wabup yang juga ketua Satlak P4GN saat membagikan bunga ke pengendara.
Mengingat, lanjutnya, dampak dari penggunaan narkoba membuat penguna tidak bisa mengontrol dirinya sendiri dan menjadi pemalas. “Jika hal ini menimpah generasi muda, terus mau dibawa kemana kondisi bangsa ini. Maka untuk itu generasi muda di Lamongan harus benar-benar bebas dari narkoba,” harapnya.
Kartika juga menjelaskan bahaya penggunaan narkoba dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Ia lalu mencontohkan, mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang diluar control, diantaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan membeli barang tersebut.
“Dan untuk mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut, maka harus menjadi komitmen bersama antara aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat,” tegasnya.
Di sisi lain, Wabup Kartika juga menegaskan generasi muda yang merupakan calon generasi penerus pemimpin bangsa harus berani menyatakan tidak bila ada pihak-pihak yang menawarinya untuk mencoba atau mencicipi narkorba.
Sebenarnya, P4GN Lamongan sudah melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas barang haram itu, diantaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba sejumlah sekolah tingkat atas (SLTA) dan di lembaga-lembaga liannya.jir

Berita Populer