•   Minggu, 21 Juli 2019
Kriminal

Rumah Pakis Wetan Di Lempar Molotov

( words)
Petugas kepolisian melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Foto/julian


SURABAYAPAGI.com - Teror bom molotov yang menggegerkan warga terjadi di Pakis Wetan gang 6 no 44b. Rumah Bambang Puguh manta Ketua RT 13, Kecamatan Sawahan, dilempar bom molotov yang hampir membakar bagian dalam ruang keluarga rumahnya.
Informasi yang diperoleh SPOnline, Sabtu 22 Juni 2019 dini hari, insiden pelemparan molotov terjadi pada Sabtu pukul 22.40 WIB. Terungkap setelah pemilik rumah mengetahui ada kobaran api dan botol masuk dari atap rumah yang bertempat di Pakis Wetan Surabaya.

ImageBambang Puguh (62), mengaku adanya botol dan api masuk kedalam rumahnya saat Puguh menonton televisi dan betapa kagetnya setelah melihat ada kobaran api di depannya.
“Api masuk dan suara keras terdengar membuat saya kaget. Api menghanguskan tembok bagian atas" tuturnya.

Setelah api padam, Puguh mendapati ada bekas botol sirup dan bekas sumbu terbuat dsri kain terbakar. Seketika itu, dia melaporkan ke Polsek Sawahan.
“Ada botol sirup berisikan minyak tanah dan bekas sumbu terbakar,” lanjutnya.
ImageTeror di rumah mantan RT dengan cepat tersebar. Puluhan warga langsung berdatangan berbarengan dengan petugas dari kepolisian yang langsung menyita barang bukti dan memeriksa dalam rumah tersebut.
Sekitar sepuluh petugas gabungan kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Sawahan dan Unit Respati Polrestabes Surabaya datang mengamankan sekitar rumah. Polisi langsung meminta keterangan Bambang Puguh dan keluarga, serta sejumlah saksi lain. Belum ada kejelasan siapa pelaku dan motif terror bom molotov tersebut. Jul

Berita Populer