•   Kamis, 21 November 2019
SGML

Senin Pekan Depan, Atlet Porprov Lamongan Dikukuhkan

( words)
Pamflet, banner, spanduk dan alat peraga sosialisasi seperti ini mulai dicetak dan diviralkan oleh KONI untuk menyambut Porprov 6 Juli 2019. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Sebanyak 411 atlet dan offisial Porprov VI Kabupaten Lamongan, Senin (24/6/2019) pekan depan, akan dikukuhkan oleh bupati H Fadeli, di Pendopo Lokatantra setempat.
Pengukuhan ini, seperti disampaikan oleh Nanang Sancaka sekretaris KONI Lamongan, dilakukan sebagai rangkaian persiapan menuju Porprov ajang prestasi olahraga tingkat Jawa Timur.
"Sesuai hasil koordinasi dengan pak bupati, telah disepakati kalau pengukuhannya akan digelar Senin pekan depan,"kata Nanang panggilan akrab Nanang Sancaka, Jum’at (21/6/2019), saat rapat koordinasi dengan panitia di kantor KONI Komplek Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).
Disebutkannya, dalam pengukuhannya itu semua atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) beserta offisialnya akan dihadirkan semua. Diharapkan dalam pengukuhan ini atlit dan offisial akan termotivasi jelang tanding dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang ke VI, apalagi Lamongan salah satunya menjadi tuan rumah bersama 3 kabupaten lainnya Gresik, Bojonegoro dan Tuban.
Sebelumnya, berbagai kegiatan untuk menyongsong gelaran Porprov di Lamongan sudah dilakukan oleh KONI Provinsi dan KONI Kabupaten, salah satunya dengan menggelar Countdown Porpro, pesta rakyat, jalan sehat dan launching Maskot ’Sililo’ di Alun-alun Lamonganpada (21/4/2019) lalu
Bupati Fadeli sebelum memberangkatkan mengatakan, ia cukup bangga pada persiapan gelaran menuju puncak Porprov VI yang akan dihelat pada 6 Juli 2019 mendatang. Seperti pada kegiatan jalan sehat saat itu.
"Ini respon yang luar biasa bagi masyarakat Lamongan dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur,"terang Fadeli disambut aplus warga yang menjubeli sekitar Alun-alun kala itu.
Apalagi kata Fadeli, dalam pesta olahraga antar Kabupaten ini, Lamongan menjadi salah satu tuan rumah bersama dengan Kabupaten Gresik, Bojonegoro dan Tuban, dimana lokasi pembukaannya nantinya akan digelar di Stadion Surajaya.
"Kita harus bersyukur dalam Porprov ini Lamongan akan menjadi tuan rumah dan opening ceremonialnya berlangsung di Stadion Surajaya, stadion kebangaan warga Lamongan,"terangnya.
Karena itu, Fadeli mengajak kepada masyarakat Lamongan untuk ikut mensukseskan gelaran Porprov Jatim ke depan. Dan Lamongan dalam gelaran kali ini menargetkan bisa masuk lima besar, karena persiapannya sudah cukup matang.
"Mari sukseskan bersama-sama Porprov ke VI Jatim di Lamongan, dan kita target kontigen Lamongan bisa menembus 5 besar, karena persiapannya kali ini cukup bagus, dan saya yakin target itu terpenuhi,"kata Fadeli dalam sambutanya.
Usai sambutan, ribuan masyarakat yang ikut jalan sehat diberangkatkan, start dan finish Alun-alun Lamongan. Usai finish di Alun-alun bupati bersama wakil ketua KONI Jatim maskot Porprov Sililo dilaunching. Boneka Sililo itu adalah boneka lele menjadi semangat untuk bekerja keras, dan itu gambaran warga Lamongan sebagai pekerja keras.
"Lele adalah sumber inspirasi warga Lamongan dengan tipikal pekerja keras, sehingga kalau bicara pecel lele dimanapun berada itu orang Lamongan, semoga maskot ini bisa memberikan energi bagi atlit Lamongan untuk menuai prestasi,"harapnya.jir

Berita Populer