•   Kamis, 21 November 2019
Kriminal

Karaoke Milik Anang Digrebek, 11 Pengunjung Positif Narkoba

( words)
Anggota Polrestabes Surabaya memeriksa pengunjung dan melakukan tes urin saat razia di Anang Family Karaoke di Jalan Tidar No 350 Surabaya, Minggu (16/6) dinihari.


Firman Rachman,
Wartawan Surabaya Pagi
Siapa yang tak kenal Anang Hermansyah. Musisi asal Jember ini tak hanya pintar menciptakan lagu. Tapi juga dikenal sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, di penghujung jabatannya sebagai wakil rakyat, Anang ‘kesandung’ masalah. Karaoke milik Anang dengan brand Anang Family Karaoke di Jalan Tidar nomor 350 Surabaya, Minggu (16/6) dinihari, digerebek Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Ternyata, banyak pengunjung yang diduga mengkonsumsi narkoba di karaoke milik Anang.
----
Sekitar 40-an anggota polisi yang dipimpin Kanit Idik II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya itu menyasar semua room di tempat Anang Karaoke tersebut. Dari banyaknya pengunjung, sebelas orang kedapatan postif narkotika setelah dilakukan tes urine di tempat. Bahkan, tak hanya itu, polisi juga mendapati dua poket ganja yang dibawa oleh salah satu pengunjung berinisial DM.
Tak hanya ganja, polisi juga menemukan satu pil ekstasi di sebuah room yang tak diakui oleh seluruh pengunjung. "Operasi senyap ini kami lakukan sebagai upaya eliminir peredaran narkotika di Surabaya," tegas Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian, Minggu (16/6).
Ardian juga menyebut jika sasaran timnya dilakukan secara acak guna mengantisipasi bocornya rengiat mereka. "Sasaran kami acak ya, dan semalam memang hanya satu tempat. Alhamdulillah hasilnya cukup maksimal," tambahnya.
Ke-11 pengunjung yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu adalah ES (23), EK (34), MM (40), HFA (32), MQ (42), SN (30), DT (46), EN (39), J (47), DH (38), AS (39) dan DM.
Sementara itu, operasional Anang Family Karaoke Tidar belum dapat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut saat dihubungi Surabaya Pagi melalui nomor ponsel yang tertera pada profil instagramnya.
Menurut Informasi, selain kepemilikan narkoba oleh para pengunjung, karaoke keluarga ini juga menyediakan minuman keras (miras) golongan A. Hal tersebut disampaikan salah satu sumber yang tak mau namanya disebut. "Iya, cuma jual bir aja sih mas," sebutnya.
Surabaya Pagi yang berupaya melakukan konfirmasi dengan mendatangi Anang Family Karaoke di Jalan Tidar, pihak manajemen belum mau angkat suara. “Pak Okta (manajer Anang Family Karaoke, red) malam ini sedang tidak ada di tempat, adanya besok (Senin) jam 10.00,” ujar staf Anang Family Karaoke.
Untuk diketahui, Anang Family Karaoke merupakan tempat hiburan yang didirikan Anang Hermansyah. Bahkan saat membuka karaokenya di Surabaya, Anang dan istrinya, Ashanty, turut hadir. Lokasinya cukup eksklusif karena berada di komplek Apartemen Gunawangsa Surabaya, baik yang di kawasan Jalan MERR maupun Jl Tidar.
“Surabaya sudah menjadi kota metropolitan dan kebutuhan akan tempat hiburan seakan telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Hal ini juga dilihat dari menjamurnya bisnis karaoke keluarga di kota ini,” kata Anang kala itu. n

Berita Populer